YONIF RK 751/VJS SUMBANG 3 ATLIT TERBAIK UNTUK IKUT TES PADA PON KE XX DI JAYAPURA

Hits: 8132

SENTANI-JAYAPURA|PAPUAJAYA.COM|September 11/2018 ~~ Menuju Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke XX yang akan dilaksanakan pada tahun 2020, di Provinsi Papua, berbagai atlit asal Kabupaten Jayapura mulai disiapkan.

Penerimaan Medali Emas, medali Perak dan Medali Perunggu, usay kegiatan Kejurda di Serui tanggal 1 september 2018. (doc foto : humas yonif 751)

Seperti yang dilakukan oleh Yonif RK 751/VJS, selain membina karakater pejuang anggota sebagai prajurit TNI siap tempur, untuk menjaga dan membela Negara, Yonif RK 751/VJS juga mempersiapkan atlit-atlit terbaik yang akan tampil pada pelaksanaan PON ke XX (20) nanti.

Atlit terbaik tersebut telah di ambil dan dipilh karena mereka telah membuktikan kemampuan dan bakatnya pada iven Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atlletik yang berlansung di Serui tanggal 1 September 2018, dimana beberapa anggota telah meraih tiga (3) medali emas, empat (4) medali perak dan satu satu (1) medali perunggu, pada cabang Atletik yang berlansung belum lama ini.

Danyon RK 751/VJS, Letkol. Inf. Tunggul Jati., mengatakan, tiga anggota kami yang telah memberikan hasil terbaik pada kejurda di Serui kemarin, kami akan persiapkan untuk mengiktui tes seleksi atlit untuk PON ke XX (20) yang akan dilaksanakan di Jayapura.

“Kami Angggota Yonif RK 751/VJS siap memberikan dukungan kepada Pemerintah dan bermitra bersama rakyat di Papua khusus di Kabupaten Jayapura untuk menciptakan atlit-atlit terbaik yang akan siap bersaing pada dunia olah raga yaitu pada PON ke 20 tahun 2020” ucapnya.

Tunggul, menambahkan dari sekian banyak Anggota kami , terdapat tiga anggota yang kami serahkan untuk mengikuti tes PON di Jayapura, kami berharap semoga dengan atlit yang kami berikan, dapat menambah kuota atlit di Papua khusus Kabupaten Jayapura yang sebagai tuan rumah pon ke 20 maka kesiapan atlit sangat penting.

Adapun hasil yang telah di peroleh oleh anggota kami dalam Kejruda Atletik di Serui sebagai berikut, Pratu adhar (juara 1 lari 800m; juara 1 lari 1500m; juara 1 lari 3000m; juara 2 estafet 4x400m)., Pratu Dewa Alit (juara 3 lari 5000m; juara 2 lari 10000m; juara 2 lari marathon 35 km)., Prada marthinus (juara 3 lompat jangkit)., Prada imran nurdin (juara 3 lari 10000m).

Danyon, berharap kedepan pekan-pekan olah raga di daerah-daerah Papua khusus di kabupaten Jayapura di kembangkan dan di tingkatkan, sehingga papau yang merupakan gudang olah raga dapat melahirkan atlit-atlit kuat, tangguh dan juga profesional dan setia cabang olah raga yang ada.

Redaksi : Daniel Eluay
Papuajaya.com