WARGA KAMPUNG MANUNGGAL JAYA LEGARI SP IV DISTRIK MAKIMI NABIRE MENDAPATKAN PENGOBATAN GRATIS

Hits: 3294

Papuajaya.com – Nabire.  Sejumlah warga Kampung Manunggal Jaya Legari Sp IV Distrik Makimi Nabire, tampak berbaris mengantre mendapatkan pengobatan gratis pada Sabtu (9/11/2019).

Di antara para antrean tersebut tampak ibu-ibu, anak-anak, serta warga lanjut usia (lansia).

Pengobatan gratis bagi Warga Kampung Manunggal Jaya, Legari Sp IV, Distrik Makimi Nabire ini merupakan rangkaian kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarkan oleh Yayasan PESAT Nabire bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Nabire.

Menginjak usia ke 25 Tahun pada Tahun 2020 nanti, Yayasan PESAT Nabire terus berupaya dengan sekuat tenaga untuk berdampak dalam pelayanan ditanah Papua

Warga Kampung Manunggal Jaya yang hendak mendapatkan pengobatan gratis perlu mendaftarkan diri dulu sebelum diperiksa. Pada lokasi pendaftaran, petugas akan mendata nama serta usia warga.

Dalam acara pengobatan gratis ini, warga mendapatkan pemeriksaan tensi dan bisa berkonsultasi saat pemeriksaan kesehatan oleh dokter. Mereka juga mendapatkan obat yang diperlukan secara gratis

Bakti sosal di Kampung Manunggal Jaya Legari Sp IV Distrik Makimi ini dilayani oleh Tim dari Dinas Kesehatan Nabire
1. dr. Jiki Jacobus
2. dr. Imanuel Waiki
3. Angelia S.si, Apt
4. Grisella Intan
Harsly Pambua,S.Farm.,Apt.
5. Yenice Derek, ST, M.Kes
6. Yovita Barek Ola. Lamawuran. Amd.Ak
7. Fenny Tobing

Warga Kampung Manunggal Jaya tampak menyambut gembira pengobatan gratis ini, karena mereka dilayani sangat baik dan mendapatkan obat obatan benar-benar secara gratis

Salah satu warga kampung Manunggal Jaya Ibu Maria berkata “begitu senang mendapatkan berita pengobatan gratis ini, keluhan sakitnya sesak didada yang sudah diderita berharap dengan adanya pengobatan gratis ini sakitnya segera sembuh, bahkan saya sangat puas dalam pelayanan Dokter yang begitu ramah dan penuh perhatian”

Sementara itu Dr. Imamuel Waiki juga bangga dan bisa menjadi bagian dalam pelayanan Bakti Sosial bersama Tim Yayasan PESAT Nabire,
“seru! menarik! dan merupakan pengalaman baru saat ikut kegiatan bakti sosial. semoga kita akan selalu kompak dan selalu terus bersama sama bahu membahu untuk memajukan kota tercinta kita Nabire.
Biarlah kehadiran kami Tim Dinas Kesehatan Nabire di Kamung Manunggal Jaya Legari Sp IV benar-benar bisa menjadi jawaban.

Benediktus J. W. D