WALIKOTA JAYAPURA : MASYARAKAT MARI SUKSESKAN PON 2020

Hits: 1896

PAPUAJAYA.com| WAENA-JAYAPURA| SABTU, 01 JUNI 2019 – TNI adalah benteng rakyat, TNI itu mengayomi rakyat, Kota Jayapura merupakan salah satu daerah teritorial dari Kodim 1701 Jayapura yang selalu mendukung Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas di Wilayah Pemerintahan Kota Jayapura.

Foto bersama Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano (baju batik) Danrem 172 pwy. Inf. J Binsar P Sianipar (baju putih) dan perwakilan 2 anak panti asuhan. (foto, Daniel).

Mendukung tugas pelayanan TNI dan Polri di Wilayah Kota Jayapura, Pemerintah telah membangun beberapa pos-pos gabungan dengan dana APBD Pemerintah Kota Jayapura hal tersebut disampaikan lewat sambutan Walikota Jayapura pada kegiatan safari Ramadhan Walikota di Pos Pengamanan jalan baru Kodim 1701/Jayapura,(Jumat/31/05/2019).

Sambutan Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano, menyampaikan, kalau keadaan kota dalam kondisi aman dan kondusif maka ekonomi kota akan stabil, adanya bantuan dari TNI dan Polri sehingga daerah-daerah yang dikenal sangat rawan saat ini sudah tidak lagi dan masyarakat sudah merada aman untuk melaluinya.

“ waktu satu tahun enam bulan kedepan kita akan menghadapi pon 2020, bulan 10, tahun 2020, beberapa hal yang telah di jual oleh Walikota dari daerah Jaypura, diantaranya Parwisata, Papua itu aman dan damai, supaya atlit-atlit yang akan datang ke Jayapura tidak takut, untuk mengikuti event Nasional ini ” kata Tomi.

Melihat dari pengalaman, ucap Walikota, pada kegiatan jambore Nasional, awalnya banyak peserta yang ingin ikut, namun berkurang karena orang tua yang takut mengijikan anaknya untuk datang ke Papua, karena menganggap Papua masih rusuh dan tidak aman.

Benhur Tomi Mano, mengajak seluruh lapisan masyarakat di Papua dan khususnya di Kota Jayapura untuk kita bersama-sama mensukseskan pon 2020 di Papua, dan penting untuk kita semua juga menyebarluaskan bahwa di Papua itu aman dan damai, sehinga setiap orang yang datang khusus para atlit tidak merasa khawatir untuk ke Papua.

Pada acara safari ramadhan, Walikota Jayapura (Benhur Tomi Mano) dan Danrem 172/PWY (Inf. J Binsar P Sianipar juga memberikan bingkisan atau tali asih kepada anak-anak panti asuhan.

Dandim 1701/Jayapura, Letkol. Inf.Yohanis Patrinusa, menyampaikan terima kasih kepada Walikota Jayapura yang telah membantu TNI secara khusus Kodim dalam membangun pos-pos yang ada di Jayapura.

Keiatan safari ramadahan ini untuk menjaling kebersamaan dan silahturahmi antar sesama dan juga membangun humbungan antar TNI dan Pemerintah, TNI dan Polri, TNI dan Masyarakat, TNI dan seluruh eleman yang ada di Papua dan Khususnya di Kota Jayapura.

Redaksi : ElDan
Papuajaya.com