Wakil Bupati Mesuji Tinjau Persiapan Pelaksanaan Ujian Nasional

Hits: 4301

MESUJI-LAMPUNG|PAPUAJAYA.com|April 23/2018 – Wakil Bupati Mesuji dan Sekretaris Daerah saat meninjau persiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/sederajat di MTS Negeri 1 Mesuji, Simpang Pematang dan pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP/sederajat di SMP Negeri 2 Mesuji, Brabasan. (23/04/2018).

Pentingnya di adakan peninjauan adalah adanya satu uji kemampuan yang terstandarisasi dapat dikatakan sebagai upaya meningkatkan kemampuan para siswa. Setidaknya, menjadi lebih tahu harus sejauh mana kamu belajar untuk persiapan UN. Selain itu, sebagai bentuk rangkuman dari seluruh pengetahuan yang sudah didapat selama tiga tahun bersekolah lamanya. Dengan sama-sama mengerjakan soal yang memiliki satu standar seperti ini, juga menghindari kecemburuan sosial antarsiswa karena menganggap soal ujian di satu daerah lebih muda atau sulit.

Hasil UN dijadikan pertimbangan dalam mengevaluasi kualitas sekolah
kehadiran UN bisa menjadi pengukur tingkat kognitif (pengetahuan) murid dan salah satu parameter keberhasilan mengajar para guru juga.

Mereka jadi mengetahui bagian-bagian apa saja yang harus lebih ditingkatkan lagi untuk persiapan UN di tahun berikutnya jadi, sebenarnya yang harus mengikuti satu standar itu bukan hanya siswanya saja.

Humas Pemkab Meauji

Editor : Hendra Amco Tuba – Papuajaya.com

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.