Wakil Bupati Mesuji membuka Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Terampil Tukang Beton dan Tukang Batu

Hits: 6734

MESUJI – LA,PUNG | PAPUAJAYA.com| Agustus 15,2018 – Wakil Bupati Mesuji membuka Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Terampil Tukang Beton dan Tukang Batu di Kabupaten Mesuji serta Pelatihan dan Uji Kompetensi Sertifikasi dengan MTU (Mobile Training Unit) Provinsi Lampung Tahun 2018 bersama Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Provinsi Lampung didampingi Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas PMD dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mesuji, di Aula SMPN 01 Tanjung Raya, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Rabu (15/08/2018).

Rendahnya jumlah tenaga kerja konstruksi yang terlatih dan bersertifikat serta kurang luasnya akses pelatihan konstruksi di kantong-kantong tenaga kerja konstruksi di lokasi yang belum terjangkau (remote area) oleh Lembaga Pelatihan Konstruksi menjadikan Kabupaten Mesuji melatih para tukang yang ada di Kabupaten Mesuji. Pelatihan dan Sertifikasi untuk para tukang  yang meliputi tukang bangunan, tukang cor beton maupun para kepala tukang (mandor).

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di Kabupaten Mesuji, Kamis (15/8)  kegiatan ini adalah bentuk sinergi antara pemkab dengan pihak swasta. “Kami berharap hal ini bisa terus berkelanjutan dan berkesinambungan. Dengan semakin terdidiknya para tukang ini, ke depan taraf hidupnya akan semakin meningkat,” Kta Wakil Bupati

“Upaya seperti ini adalah langkah cerdas yang patut diacungi jempol. Kita memang harus mempersiapkan para duta konstruksi ini agar mereka menjadi tenaga terampil yang profesional. Banyak pekerjaan konstruksi tidak selesai karena tenaga terampilnya kurang terdidik. Apalagi kita sudah semakin dekat dengan diberlakukannya  Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang menuntut SDM-nya bersertifikasi,” urai Wakil Bupati Mesuji.

(Humas & Protokol Pemkab Mesuji)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.