Tim Pemeriksaan Pemekaran Kampung, Di Sambut Warga Masayarak Kampung Persiapan Umben

Hits: 5238

Papuajaya.com – Masni – 12 Desember 2018 –  Masyarakat kampung Persiapan Umben Desa makwam Distrik Masni, merasa senang setelah Tim Pemeriksa Pemekaran Kampung memeriksa dan mengunjungi di beberapa Kampung yang hendak di mekarkan, maka sekitar Pukul 14.41 WIT Tim Pemeriksa Pemekaran  yang tergabung dari Bappeda dan Kepala Seksi Pemerintah Kabupaten Manokwari yang di dampingi oleh Stap Distrik Masni tiba di Kampung Persiapan Umben yang di sambut dengan warga yang sudah menanti sejak Pukul 11.00 WIT.

Sebagain warga Masyarakat kampung Persiapan Umben berdiri di luar karna tidak dapat tempat duduk saat mendengar penjelasan tata cara persyaratan pemekaran Kampung yang di sampaikan oleh Tim Pemeriksa Pemekaran kampung
Tim Pemeriksa Pemekaran Kampung Berfoto bersama warga Masyarakat kampung Persiapan Umben

Setelah warga Masyarak Kampung Persiapan Umben Berkumpul semua lalu acara di buka oleh bagian Pemeriksaan kampung, ada beberapa yang di sampaikan serta di tanyakan oleh Kepala Bappeda Bapak Agus Indouw terkait kesiapan dan peryaratan untuk menjadi Kampung yang definitif.

Pertanyaan yang di sampaikan oleh Tim Pemeriksa anatara lain adalah: Luas perbatasan serta jumlah warga ada berapa dan yang memeiliki KTP berapa, semua pertanyaan di jawab oleh Kepala Suku Apner Meidodga Calon Kepala kampung Umben.

Selain itu (M.Syaifudin Zuhri AM) selaku Kordinator Pemekranan kampung juga menyampaikan, Bahwa Kampung Persiapan Umben sudah siap menjadi kampung Definitip dan selama 3 Tahun ini semua kegiatan sudah di lakukan secara bersama sama seperti. Gotong Royong tiap Minggu, Roda malam, Pos Yando, PKK dan warga sudah menaati segala aturan membuat Kartu Keluarga ( KK ) dan E-KTP sebagai persyaratan bahwa Masyrakat memang Asli beralamatkan di Kampung Persiapan Umben yang akan di jadikan Kampung Definitif.

Pada ujung pengarahan Tim Pemeriksaan kampung Bapak Agus Indouw menyampaikan bahwa kampung Persiapan Umben Distrik Masni secaea Fisik sudah bisa mengikuti Pemekaran dan ini sudah layak di mekarkan karna semua penduduk beralamatkan sesuai KTP kampung Umben Distrik masni,,adapun persyaratan yang kurang nanti dapat di susulkan dan segera akan di beri tahukan pungkas Kepala Bappeda Kab. manokwari.

Editor : Eka