Syafinatul Siswa SMAN Sokaraja Raih Emas Popda Jateng

Hits: 597

Papuajaya.com ~ Banyumas ~ Syafinatul Siswa SMA Negeri Sokaraja meraih medali emas cabang olah raga pencak silat pada pekan olahraga pelajar daerah (Popda) Tingkat Jateng yang dilaksanakan 22-25 April lalu di Semarang. Di tahun 2019 ini, SMA N 1 Sokaraja menyumbangkan empat siswanya untuk kontingen Banyumas. Mereka adalah Syafinatul dan Meilana dari cabor pencak silat, Yoga Kukuh dari sepakbola dan Firza dari cabor tenis lapangan.

Waka Kesiswaan SMA N 1 Sokaraja Siti Mariyah mengatakan sekolahnya selalu berkontribusi dalam event bergengsi tahunan, Pekan Olahraga Pelajar Daerah Tingkat Jateng yang diperuntukkan bagi pelajar yang mempunyai minat di bidang olahraga.

“SMA N 1 Sokaraja dari tahun ke tahun selalu mengirimkan para atletnya untuk berlaga di kancah provinsi,” katanya

Keberhasilan Syafinatul meraih medali emas dari cabor pencak silat bukanlah kebetulan, karena tahun 2018 mereka sudah menjajal ajang itu meski harus puas mendapat medali perunggu.

Menurut Siti kesuksesan Syafinatul menjadi hal yang positif, dan pihak sekolah mengapresiasi dan memberikan reward kepada peserta didik yang berpretasi.

“Sebagai apresiasi, keluarga besar SMA N 1 Sokaraja menyambut pejuang olahraga dengan membuatkan banner bertemakan Avenger. Hal ini di harapkan menjadi sesuatu yang baru dan dapat menjadi trend positif di tingkat provinsi dan dapat melaju ke tingkat nasional,” tambahnya.

Humas Pemkab Banyumas