STBA LIA Jakarta Dipercaya LLDIKTI Wilayah III Melaksanakan Program Pengembangan Kompetensi Berbahasa Asin

Hits: 293

Papuajaya.com Jakarta Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) LIA Jakarta dan LLDIKTI Wilayah III menyepakati kerja sama untuk pengembangan kompetensi berbahasa asing bagi pegawai LLDIKTI Wilayah III.

Kerja sama ini ditandatangani oleh Ketua STBA LIA Dr. Siti Yulidhar Harunasari, M.Pd. dan Kepala LLDIKTI Wilayah III Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P. pada Kamis (28 Juli 2022), di Ruang Rapat Sam Ratulangi Lantai 2 Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III.

Program ini diikuti oleh seluruh pegawai LLDIKTI Wilayah III meliputi General English, Public Speaking & Presentation Skills, TOEFL preparation serta pengenalan bahasa dan budaya Jepang.  General English berisi pelatihan berkomunikasi dalam bahasa Inggris secara umum. Program Public Speaking & Presentation Skills mencakup pelatihan bahasa Inggris untuk keterampilan berbicara dan menyampaikan presentasi di depan umum. TOEFL preparation program merupakan kelas persiapan untuk TOEFL. Peserta program akan dibimbing oleh dosen-dosen Bahasa Inggris dan Jepang STBA LIA Jakarta dengan kualifikasi hingga S3.

Dalam sambutannya, Kepala LLDIKTI Wilayah III Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P. yakin di bawah bimbingan dan pelatihan STBA LIA Jakarta, staf LLDIKTI Wilayah III akan memiliki kompetensi dan percaya diri berkomunikasi menggunakan bahasa asing.

Dr. Siti Yulidhar Harunasari, M.Pd. menyampaikan terima kasih atas kepercayaan LLDIKTI kepada STBA LIA dan menyampaikan kebanggaannya dapat menjadi bagian dari kesuksesan LLDIKTI Wilayah III yang dipimpin oleh Dr. Paristiyanti.

Pengalaman panjang Yayasan LIA dalam pengajaran bahasa asing sudah berlangsung sejak 1959, sehingga kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat hingga perguruan tinggi kepada STBA LIA Jakarta dalam pengajaran bahasa Inggris, bahasa Jepang dan Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing (BIPA) adalah hal yang harus dipertahankan dan ditingkatkan.

Penandatanganan kerja sama dihadiri oleh Koordinator Bidang Pusat Data, Kelembagaan dan Kerjasama LLDIKTI Wilayah III, Sub Koordinator Kelembagaan dan Kerjasama LLDIKTI Wilayah III, Staf Sub Koordinator Kelembagaan dan Kerjasama LLDIKTI Wilayah III, Pimpinan Sekolah Tinggi Bahasa Asing LIA serta para dosen.