Sosialisasi Dan Deklarasi Sekolah Anak ( SRA ), Pelatihan Konvensi Hak Anak ( KHA ) Warga Sekolah dan Komite Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2020.

Hits: 1079

Papuajaya.com|Menggala-Tulang Bawang| February 18,2020|
Demi Meujudkan Kabupaten Layak Anak Pada Tahun 2020 Ini Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tulang Bawang,Dinas Pendidikan Tulang Bawang dan Dinas Kesehatan Tulang Bawang Serta Fasilitator Nasional Sekolah Ramah Anak { SRA ) Mengadakan Sosialisasi Dan Deklarasi Sekolah Ramah Anak Serta Pelatihan Konvensi Hak Anak ( KHA ) Warga Sekolah dan Komite,Selasa (18/02/2020)

Usai Kegiatan Deklarasi dan Sosialisasi Di Adakan Poto Bersama ( Amco )
Usai Kegiatan Deklarasi dan Sosialisasi Di Adakan Poto Bersama ( Amco )

Kegiatan Ini Di Pusat kan Di 2 ( Dua) Titik, Yang Pertama Di Adakan Di SDN.01 Gunung Sakti, Kelurahan Menggala Selatan Dan Di Ikuti 12 Sekolah Dasar/TK Yang Ikut Deklarasi Secara Serentak Di Lokasi.

Kemudian Di Titik Ke-2 ( Dua ) Di SDN.05.Ujung Gunung Ilir,Tiuh Tohow Di Ikuti Pula 12 Peserta Sekolah SD Ikut Dalam Sosialisasi dan Deklarasi Tersebut Di Kecamatan Menggala.Kabupaten Tulang Bawang.

Ada Pun Lokasi Pertama Di Ikuti Sekolah Dasar ( SD/TK ) Sebagai Berikut:
1.SDN.01 Gunung sakti
2.SDN.02.Lunung sakti
3.SDIT. hidayatullah
4.SD. Bahari Al Islam
5.SDN.01 Tiuh tohow
6.SDN.Jurang Ubung
7.SDN.01 Ujung Gunung Ilir
8.TK.Negeri Pembina
9.SDN.02 Tiuh Tohow
10.SDN.Lebuh Dalem
11.SDN.01 Ujung Gunung Udik
12.SDN.01 Palembang

Lalu Di Lokasi Ke-2 Sebagai Berikut:
1.SDN.05 Ujung Gunung Ilir Tiuh Tohow.
2.SDN.01 Menggala Kota
3.SDN.04 Ujung Gunung Ilir.
4.SDN.01 Kibang.
5.SDN.01 Lingai.
6.SDN. Kagungan dalem.
7.SDN.Tegal Rejo.
8.SDN.01 Astra Ksetra
9.SDN.01 Menggala Kota
10.SDN.Menggala Selatan.
11.SDN.02 Menggala Kota.
12.SDN.03 Ujung Gunung Ilir.
13.SDN 02 Ujung Gunung Ilir.
Total 25 Sekolah Dasar(SD) Negeri Maupun Swasta Serta TK Mengikuti Sosialisasi Dan Deklarasi Sekolah Ramah Anak ( SRA).

Kegiatan Ini Di Hadiri Oleh kepala Dinas Pendidikan H.Nasaruddin,SH.,MH Mewakili Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti.SE.,MH, Fasilitator SRA Nasional Dr.Sowiyah M.Pd, Kepala dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( PP&PA ) Desia Kesumayudha,Kepala Dinas Kesehatan Fatoni,S.kep.,M.M, Sekretaris BPKAD Sisilia Novita Sarie,Para Kepala Sekolah, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Guru, Wali murid, Komite, Siswa/i dan Lurah/Kepala Kampung.

Dalam Sosialisasi dan Deklarasi Sekolah Ramah Anak Fasilitator Nasional SRA Dr.Sowiyah,S.Pd Berpesan Bahwa Lingkungan Sekolah Yang Baik,Berkomitmen,Menjamin Anak Aman, Tidak Ada Bully,Perlakuan Sama Sehingga Anak Merasa Nyaman Di Sekolah, Hal Ini lah Merupakan Salah Satu Indikator Penilaian Dalam Mewujud kan Kabupaten Layak Anak ( KLA) Bagi Kabupaten Tulang Bawang.

Kemudian Dalam Sambutan Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti.SE.,MH Yang Di Sampaikan Oleh Kepala Dinas Pendidikan Menyampaikan Bahwa Sekolah Ramah Anak Bukan Lah Formalitas,Nanun Bagaimana Kita Bisa Mewujudkan Sekolah Ramah Anak Dalam Sektor Satuan Pendidikan Di Tulang Bawang,Sekolah Ramah Anak Yang Penuh Dengan Senyum,Sapa,Rasa Aman Sehingga Anak Merasa Nyaman Menimba Ilmu Di Sekolah,Tutup Kepala Dinas Pendidikan.

Di Akhir Kegiatan Ini Di Isi Dengan Acara Tari, Senam Kreasi Ciptaan Bupati Tulang Bawang Serta Menyanyikan Lagu Sekolah Ramah Anak.
(Amco/Red )