Sosialisasi Bidang Perhubungan Darat

Hits: 6602

Papuajaya.com ~ Sorong ~ 30/04/2019 Direktur Angkutan Jalan Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Darat Ahmad Yani, ATD, MT membuka kegiatan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Bidang Perhubungan Darat yang ditandai dengan Pemukulan Tifa dan dilanjutkan dengan pemberian cendara mata oleh Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan Sekda Kota Sorong Drs. Anton Sagrim kepada Direktur Angkutan Jalan, Senin (29/04). Bertempat di Hotel Vega Sorong.

Dalam rapat koordinasi ini ada beberapa hal yang akan dibahas, yaitu : Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2019, Penyelenggaraan Analisis Dampak Lalu Lintas dan Penyelenggaraan Uji Kendaraan Bermotor serta Sosialisasi Alat Pemandu Cahaya tambahan pada Kendaraan Bermotor. Kepada peserta dapat menyampaikan berbagai kebijakan atau hal-hal yang perlu ditindak lanjuti untuk melakukan koordinasi lebih lanjut dengan pihak-pihak terkait dibidang perhubungan darat. Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Iman Sukandar, MT

Direktur Angkutan Jalan dalam sambutannya mengatakan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kinerja penyelenggaraan dibidang perhubungan darat di Provinsi Papua dan Papua Barat, transportasi merupakan urat nadi dalam menyelenggarakan roda perekonomian. Sehubungan dengan rencana operasi angkutan lebaran 2019 diharapkan terciptanya kerukunan antar instansi dan lembaga pemerintah dalam mengelola berbagai masalah yang terjadi dilapangan sehingga dapat menjamin keselamatan, kenyamanan dan kelancaran lalu lintas selama angkutan lebaran tahun 2019. Terkait juga dengan analisis dampak lalu lintas dimana kota-kota di Papua dan Papua Barat sedang berkembang apabila tidak diperhatikan dan dilakukan secara benar sering kali membuat penanggulangan permasalahan lalu lintas pada daerah pusat-pusat kegiatan tidak maksimal oleh karena itu upaya penanggulangan lalu lintas dipusat-pusat kegiatan perlu melibatkan pengembang atau pengelola pusat kegiatan tersebut. Kementerian perhubungan akan menyiapkan satu konsep subsidi kepada kota sorong agar bus-bus yang terdapat pada kantor dinas perhubungan akan beroperasi baik di kota sorong maupun sekitarnya agar pelayanan kepada masyarakat dalam bidang perekonomian terus berkembang. Direktur Angkutan Jalan juga mengharapkan kepada seluruh peserta rapat untuk dapat memahami fungsi dan tanggung jawab sebagai aparat pemerintah dalam memberikan layanan kepada masyarakat sehingga setiap permasalahan dan tantangan dapat diselesaikan bersama-sama dalam mendorong terwujudnya kesetaraan bangsa dan negara Indonesia.

Pada kesempatan itu dalam sambutan Walikota Sorong yang dibacakan oleh Asisten II menyampaikan selamat datang di Kota Sorong kepada para peserta rakor dan menyampaikan terima kasih karena kota sorong dipilih sebagai tempat penyelenggara kegiatan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi.

Kegiatan RAKOR berlangsung selama 3 hari (29 April- 01 Mei 2019), diikuti oleh 66 Peserta terdiri dari Dinas Perhubungan Provinsi Papua dan Papua Barat, Lalu Lintas Kepolisian Papua dan Papua Barat, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Manokwari dan Jayapura, Kepala Dinas Perhubungan Kota/Kabupaten se-Papua dan Papua Barat, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Wilayah Papua dan Papua Barat, Ikatan Penguji Kendaraan Bermotor, Jasa Raharja Papua dan Papua Barat, PT. ASDP Indonesia Fery, PERUM DAMRI, DPD Organda Papua dan Papua Barat dan BPTD Wilayah Papua dan Papua Barat.

Humas Sorong Kota

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.