SINERGITAS PEMERINTAH DAERAH BERSAMA KEKOMPAKAN KERJASAMA DI PAMERAN DAERAH VI KTNA PROPINSI BANTEN 2019

Hits: 931

Papuajaya.com – Banten – 13 Oktober 2019 – Sistem Kekompakan dan Keberhasilan Pemerintah Daerah Kota Kabupaten Propinsi dan KTNA Nasional, Kota, Kabupaten, Propinsi Banten, pada Pameran Daerah KONTAK TANI NELAYAN ANDALAN KTNA VI di lapangan boru, 7 sd 11 Oktober 2019, Serang se Propinsi Banten, nampak dalam hasil hasil pertemuan dan rembuk bersama Majelis Forum Rembuk PEDA VI di lapangan boru, Serang Bantin, 7 sd 11 Oktober 2019,

Bentuk keselarasan tersebut sudah kita temui, sejak kunjungan langsung ke setiap tenda peserta PEDA VI KTN oleh Gubernur BANTEN DR. Wahidin Salim. M.SI., hingga penutupannya beserta segenap jajaran muspika dan Pemerintah Daerah Kecamatan Curug Serang Banten [11/10/2019]

Panitia Gabungan KTNA Banten dan Pemerintah Daerah Se Propinsi menyepakati untuk memiliki dan mempunyai harapan bersama sama, dengan adanya perhelatan PEDA ke VI KTNA Banten, Seluruh peserta, panitia dan pemda setempat beserta masyarakat Kecamatan Curug Serang Banten, yg terlibat langsung tidak langsungnya, dapat terjalin silaturahim , komunikasi, share sistem informasi, berbagi dan bekerjasama dalam inovasi teknologi terbaru bidang pertanian, peternakan, perikanan dan terbentuknya jejaring bisnis yang sudah ada hingga yg sewajarnya menjadi semakin ada,
Sehingga perubahan perubahan menuju perbaikan yg berkesinambungan pada cara bertani beternak bernelayan ketika kembali ke daerah masing masing (better Farming) ada perbaikan dalam Usaha agribisnisnya (better Busines) dan ada perbaikan pada kesejahteraan (better Living) dan terbentuknya Komunitas Kontak Tani Nelayan Andalan KTNA pada khususnya dan setiap Petani Nelayan pada umumnya se prov Banten yang semakin membaik (better comunity).

Sekdis Tanak Pertanian dan Peternakan Prov Banten, Pak Camat acurug, Polsek Curug, Kang Didin KTNA Pandeglang Irham KTNA Cilegon dan Supri KTNA lebak Banten, dengan Kentongan Bamboo Bertalu talu, serta suara gemma semangat KTNA, ” Adakah KTNA di Hatimu!! … “Ada Ada !!!”sahut seluruh peserta 400 orang, ” Di manakah KTNA di Hatimu?!! Jawabnya DI SINI… DI SINI!!!” lanjutnya KTNA JAYA jawabnya INDONESIA MAJU.

PT..Satria Jaya Laksana, Pusat Kantor Serang, Jalan Raya Petir RS Pemda no 23. Sudah setahun jadi PT. Sebelum dalam bentuk CV sudah berjalan 5 tahun.

Lugi Jati Lugina selaku Komisaris PT Satria Jaya Laksana, sebagai EO Penyelenggara PEDA VI.

Dengan kesuksesan dan keberhasilan dalam terselenggarakannya PEDA VI di lapangan boru serang banten bagi para pelaku pebisnis penggerak KTNA dan petani nelayan pada umumnya semakin sinergi hingga menjadi tuntas “disinergitaskan” dengan pemerintah daerah se propinsi, terbukti pada keistimewaan PEDA VI kali, terdapat MOU pada acara Gelar Teknologi yg diselenggarakan panitia PEDA VI, terjadi kerjasama produk petani KTNA Lebak, berupa Produk “Sendal Terapi Sudimara Sehat” Dari Pelepah Daun Berkhasiat dengan Pemerintah Daerah Di Bidang Penyuluhan dan Aplikasi Teknologi Pangan dan Kesehatan, Pak Barli Agus selaku pengawal kegiatan Gelar Teknologi Pangan dan Kesehatan, dengan Kemampuan dan Keahlian Saintifikasi Produk Pangan dan Kesehatan, yg dimiliki oleh KTNA Tangerang Kota Pak Suprijanto, serta di sempurnakan dengan Aplikasi Uji Pupuk Probiotik dan Pupuk Nano Teknologi “Manutop” di Warga Kecamatan Curug, yg ramah dan masakannya yg enak enak, jadi gak pingin pulang, selanjutnya program kegiatan ini, tinggal kita monitoring dan evaluasi secara berkeselarasan berkesinambungan sesuai parameter kemajuan beserta kesejahteraannya.

Kita beruntung dapat berbincang bincang, di tenda Kedai Kopi WH bersama desainer EO Kegiatan PEDA VI Serang Banten, yaitu Pak Lugi yg berkenan memberi catatan, “Alhamdulilah acara PEDA VI Serang Banten sudah sukses,” kesuksesan acara PEDA VI dan keramahan warga kecamatan curug sewajarnya memaklumi adanya kekurangan di sana sini, hujan di malam terakhir menjadi pertanda rahmat Allah Swt.”

“Beruntung pula dan Tidak Ada Peristiwa yg kebetulan, pak Lugi berada di satu pondok dengan Pak Suprijanto KTNA Rumah Toga Lestari, Tangerang Kota, sehingga semalam bersama mereka sudah terjadi pembicaraan yg nyaman dan serius santai, utk ke depannya ada kesempatan untuk menyusun strategi penyelenggaraan Pertemuan dan Pameran HERBA JAMU TOGA MURNI Sebanten Tahun 2020 dan selanjutnya.

Selanjutnya Pak Lugi dan Pak Suprijanto berencana menghadap Kepala Dinas Pertanian Ir. Agus M. Tauhid dan Kepala Seksi Pak Andaru Hudiyo, untuk mematangkan perihal ini.

Hal hal seperti ini lah yg istimewa, bersama Kedai Kopi WH, dgn BARISTA Azizi Rahmat (28 thn) dan Jaudi (28 thn) banyak pematangan gagasan dan tindakan bersama sama yg inovatif, kreatif, berdampak kesejahteraan bersama sangat transformatif menuju keberhasilan kesuksesan bermakna kemajuan peradaban propinsi banten sesungguhnya.

Jurnalis Terlibat Aktif
Guntur Bisowarno