KAPOLRES JAYAPURA : MASYARAKAT HARUS TAAT BERLALU LINTAS

Hits: 5691

SENTANI-JAYAPURA|PAPUAJAYA.com|September 11/2018 ~~ Razia humanis yang dilakukan Polres Jayapura sesuai dengan data kasus pelanggaran sejak tanggal 19 hingga 31 Juli 2018 terdapat 1.484 pelanggaran.

Kapolres Jayapura, AKBP. Vicktor D MAckbon, saat melihat barang bukti ganja dan kunci T yang di gunakan pelaku untuk mencuri motor. (doc foto:eluay &)

Seribu empat ratus delapan puluh empat (1.484) pelanggaran yang di temukan berbagai jenis pelanggaran yang sifatnya teguran diantaranya, pelanggaran tampa sim, tampa stnk, tampa kaca spion, tampa plat nomor danjuga tampa helm standar.

Menurut, Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si., razia humanis yang dilakukan hampir sebulan itu di utamakan adalah kendaraan roda dua, kemudian dilakukan evaluasi sejak tanggal 1 sampai dengan 6 Agustus 2018, dilakukan 10 kegiatan razia humanis.

“Kegiatan humanis yang dilakukan bulan Agustus diharapkan dapat menekan pelanggaran dari 1.484 bisa ada pengurangan, akhirnya bisa mnurun tingkat pelanggaran menjadi 446 pelanggaran, hal tersebut yang telah dilakukan sejak bulan Juli sampai dengan bulan Agustus 2018” ucap Kapolres di Obhe Rey May Polres Jayapura.

Setelah Humanis secara prefentiv akan dilakukan upaya penegakan hukum, dengan hasil ada 48 kasus ungkapan curanmor, dan yang telah diamankan barang bukti ada 48 motor yang dapat di buktikan Polres Jayapura, karena banyak nomor rangka yang di ganti maka butuh waktu untu membenarkan kendaraan motor tersebut.

Ditambahkan Kapolres, kegiatan razia humanis untuk membangun kepercayaan kepada masyarakat bahwa ada tahapan-tahapan dalam melakukan penertiban salah satunya adalah kegiatan-kegiatan yang bersifat perfentiv terhadap pengguna kendaraan bermotor.

Kegiatan razia humanis akan terus dilakukan, sampai masyarakat benar-benar mengerti dan menyadari serta taat terhadap berlalu-lintas.

Redaksi : Daniel Eluay
Papuajaya.com