SEMARAK HUT RI KE 74 TAHUN “DANRAMIL SENTANI BAGI – BAGI BENDERA MERAH PUTIH”

Hits: 2762

PAPUAJAYA.com|SENTANI – JAYAPURA| SELASA, 13 AGUSTUS 2019 – Sesuai arahan Pemerintah Kabupaten Jayapura menyongsosng HUT RI ke 74 tahun, pada tanggal 17 Agustus 2019, diwajibkan seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura memasang bendera mereha putih.

Danramil Sentani beserta beberapa anggota Ramil saat foto bersama dengan Pengurus dan Anggota Pangkalan Ojek Pos 7 (tujuh) Sentani. usay pemasangaan bendera pada pangkalan ojek.(foto, daniel).
Danramil Sentani beserta beberapa anggota Ramil saat foto bersama dengan Pengurus dan Anggota Pangkalan Ojek Pos 7 (tujuh) Sentani. usay pemasangaan bendera pada pangkalan ojek.(foto, daniel).

Menindak lanjuti himbauan Pemerintah Kabupaten Jayapura, digubris lansung oleh Koramil Sentani dengan membagikan bendera merah putih dan umbul-umbul kepada masyarakat.

Seperti yang terjadi pada pangkalan ojek pos tujuh Sentani belum lama ini, Komandan Ramil Sentani 1701. Mayor Infanteri. Jhon F Dahar., memberikan bendera merah putih dan umbul-umbul untuk dipasang pada pangkalan ojek tersebut,(Jumat,9 Agustus 2019).

Danramil Sentani, ketika diwawancarai, menyampaikan, koramil Sentani juga memiliki wilayah teritorial didaerah Kabupaten Jayapura siap mendukung dan sukseskan program Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk bersama-sama menjaga dan membangun daerah ini lebih baik, seperti yang dilakukan saat ini adalah, Koramil Sentani akan melihat tempat-tempat atau pangkalan ojek yang belum ada bendera Indonesia dan umbul-umbul, maka akan diberikan

“ Usay menyerahkan bendera kepada Pengurus pangkalan ojek pos tujuh Sentani, Danramil didampingi beberapa anggota ikut membantu Pengurus dan Anggota ojek memasang lansung bendera tersebut di Pangkalan” Kata Dahar.

Ketua Pangkalan ojek pos tujuh. Leri Assa, kepada wartawan mengatakan, ucapan terima kasih kepada Danramil bersama jajarannya yang mana peduli terhadap kami Pengurus dan anggota pangkalan disini dan sudah memberikan bantuan bendera merah putih.

“ Kami akan menjaga dan tetap membangun kebersamaan ini dengan baik kepada Koramil Sentani, sehingga kedepan tercipta situasi kamtibmas yang lebih baik”, ucap Ketua Pangkalan Ojek.

Leri, menambahkan sejak tahun lalu pernah juga ada bantuan bendera yang diberikan, ketika dipasang pada pangkalan ojek, tidak tau siapa yang datang bakar bendera tersebut, dan untuk kali ini dengan telah dipasangkan bendera ini, kami dan seluruh anggota ojek akan menjaga dan merawat bendera yang telah diberikan lansung oleh Danramil Sentani bersama beberapa anggota Koramil.

Jhon F Dahar, berharap kepada pengurus dan anggota ojek pos tujuh dan juga Masyarakat yang menggunakan jasa ojek tersebut untuk kita bersama-sama menyemarakkan Hut RI ke 74 tahun dengan memasangan bendera merah putih dan umbul-umbul tidak hanya di pangkalan ojek tetapi juga di halaman rumah juga dapat dipasangkan.

Redaksi : ElDan
Papuajaya.com