Satukan Persepsi, DP3AKB Biak Gelar Rapat Bersama Pengurus Kampung KB

Hits: 303

Papuajaya.com – Biak– Tujuan rapat yang digelar adalah untuk merencanakan program di tahun 2021 supaya ada kesepakatan bersama apa yang kita harus lakukan sesuai dengan kebutuhan di Kampung Berkualitas (KB).

Hal ini disampaikan Kepala DP3AKB Biak kepada media saat ditemui diruang kerjanya usai membuka Rapat Perencanaan yang digelar di Ruang pertemuan DP3AKB Biak, jumat. (23/10/2020).

“Kami mengadakan rapat untuk perencanaan di Kampung Berkualitas (KB) dan ini juga merupakan kelanjutan dari pada kegiatan DP3AKB Biak bekerjasama dengan perwakilan BKKBN Provinsi Papua, yang mana kegiatan turun lapangan telah dilaksanakan sejak hari Senin – Kamis di beberapa sekolah seperti di Distrik Biak Barat, Distrik Yawosi, Distrik Warsa dan Distrik Biak Timur,” jelas Lourens.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini dirangkaikan dan tidak bisa dipisahkan karena merupakan kelanjutan ke depan, oleh sebab itu beberapa hari yang lalu telah dilaksanakan di sekolah-sekolah bersama anak-anak.

“Kita bentuk kelompok – kelompok bina keluarga remaja, pusat informasi konseling bagi remaja, karena mengingat keadaan keadaan sekarang ini masalah remaja itu rentan sekali. Oleh sebab itu dengan adanya kegiatan kegiatan bina keluarga remaja maupun pusat informasi konseling ini adalah untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bagi remaja,” ungkap Lourens

“Selain itu, mereka bisa terhindar dari pengaruh narkoba maupun obat-obat terlarang, mereka juga bisa dikendalikan dari perkawinan dibawah umur maupun terhindar dari perkawinan pra nikah,” imbuhnya

Dengan program ini, Lourens berharap tidak terjadi hal – hal yang tidak di inginkan karena remaja merupakan tulang punggung bangsa dan negara, tulang punggung keluarga serta tulang punggung gereja.

Adapun kelanjutan kegiatan tersebut, hari ini digelar rapat bersama pengurus dari Kampung Berkualitas (KB) bersama dengan petugas lapangan, agar semua pihak dapat satukan persepsi dan adanya komitmen bersama untuk menyusun program-program di kampung, baik itu program menyangkut Bina Keluarga, remaja, maupun pusat informasi konseling serta program-program lainnya yang menyangkut kesejahteraan bagi masyarakat.

Sekedar diketahui, seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan tetap mengutamakan protokol covid-19, baik kegiatan di lapangan bersama anak-anak sekolah, maupun pada saat rapat perencanaan di ruang pertemuan DP3AKB Biak. (fs)