Sambangi SMP Negeri 4 Biak Timur, ini Pesan yang Disampaikan Bhabinkamtibmas Aiptu Ruslan

Hits: 2012

Papuajaya.com – Biak – Bhabinkamtibmas Kampung Sepse, Distrik Biak Timur, Aiptu Muhammad Ruslan saat melakukan sambang di sekolah khususnya di SMP Negeri 4 Biak Timur, memberikan motivasi serta menyampaikan pesan Kamtibmas pada pelajar yang ada di sekolah tersebut, Kamis (5/3/2020).

Bhabinkamtibmas Aiptu Muhammad Ruslan saat menyambangi Siswa - siswi SMPN 4 Biak Timur
Bhabinkamtibmas Aiptu Muhammad Ruslan saat menyambangi Siswa – siswi SMPN 4 Biak Timur

SMP Negeri 4 Biak Timur ini berada di Kampung Sepse yang kebetulan masuk dalam wilayah binaan Bhabinkamtibmas Aiptu Ruslan, dan sebagian besar siswanya adalah penduduk dari beberapa Kampung disekitarnya diantaranya Kampung Sepse, Kampung Ipdi, Kampung Son dan Kampung Makmakerbo.

Dalam kesempatan itu, para pelajar diberikan motivasi untuk terus semangat dan giat belajar agar kelak bisa meraih apa yang menjadi impiannya, dengan memberikan contoh-contoh keberhasilan beberapa tokoh asli anak Papua yang mampu bersaing di kancah Nasional maupun Internasional.

“Banyak tokoh-tokoh Papua yang telah menduduki jabatan penting, baik di pemerintahan, TNI/Polri yang bisa dijadikan motivasi serta semangat belajar bagi mereka para pelajar agar kelak dapat menjadi generasi penerus, “jelas Aiptu Ruslan.

Selain motivasi yang diberikan kepada para pelajar tersebut, Aiptu Ruslan juga menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas diantaranya tentang pentingnya tertib didalam berlalu lintas dan bahaya Narkoba.

Para pelajar ini kurang mendapatkan perkembangan informasi, mengingat belum terjangkau oleh signal internet, sehingga mereka belum bisa mengupdate informasi melalui tekhnologi yang ada, untuk itu butuh kepedulian kita semua untuk menyampaikan informasi-informasi penting kepada mereka seperti halnya tentang pentingnya tertib dalam berlalu lintas dan bahaya narkoba, terutama Miras dan aibon yang saat ini sangat marak digunakan oleh anak-anak seumur mereka.

“Kami himbau kepada mereka agar tidak mengkonsumsi Miras dan juga aibon. Selain merusak kesehatan, tentunya banyak hal juga bisa terjadi akibat dari mengkonsumsi Miras dan aibon, seperti contoh bisa saja terjadi kecelakan lalulintas ataupun tindak pidana penganiayaan dan lain sebagainya,” tandas Aiptu Ruslan. (fs)