Rutan Kelas IIB Menggala Menggelar Teleconference Media Gathering

Hits: 3746

Papuajaya.com|Menggala-Tulang Bawang|February 27,2020|
Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Menggala menggelar Teleconference Media Gathering, kegiatan dilaksanakan di aula Rutan Kelas II B Menggala, Kabupaten Tulangbawang. Kamis (27/02/2020) Tadi Pagi.

Adapun Teleconference Media Gathering dengan tema “Kolaborasi Dukung Resolusi Pemasyarakatan 2020” ini digelar secara nasional di seluruh UPT Ditjen PAS di seluruh provinsi se-Indonesia. Di Lampung, salah satunya dihelat di Rutan Kelas IIB Menggala.

Kepala Rutan Kelas IIB Menggala Gowim Mahali mengatakan Media Gathering dilaksanakan secara nasional di seluruh Indonesia.

Dalam Kegiatan Media Gathering, juga di lakukan Video Conference ( VC ) bersama Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI.
Media Gathering ini, jelas Gowim sapaan Akrab Karutan Kelas II B Menggala, di Harapkan dapat Menjadi Sebuah Ruang Kolaborasi antara Lembaga Pemasyarakatan dengan Media dalam Mendukung Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020.

“Di harapkan dengan Kolaborasi kita bersama dengan Media, dapat mendukung resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020 sebagai mana di Amanatkan Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham,” ucapnya.

Ia mengatakan, Rutan juga membuka diri untuk pemberitaan dari media.
Deklarasi Resolusi Pemasyarakatan tahun 2020, katanya, terdiri dari 15 Poin resolusi sebagaimana di Sampaikan Dirjen Pemasyarakatan DR Sri Puguh Budi Utami.

Tahun ini, salah satu resolusi Rutan Kelas II B Menggala, adalah menerima predikat WBK/WBBM. Dalam beberapa hari terakhir, Staf sudah mulai melengkapi data yang di Butuhkan untuk Meraih Predikat Zona Integritas tersebut.

“Harapannya, resolusi itu dapat dicapai dengan Dukungan semua pihak, Terutama Media,” harapnya.

Hadir pada acara Tersebut Kepala Rutan Kelas IIB Menggala Gowim Mahali, Didi Raindra SH MH Kepala Kesatuan Pengamann, M Rizcho Sakanandy Kasubsi Pelayanan Tahanan, Beserta Jajaran, Ketua PWI Tulang Bawang Abdul Rohman SH, Ketua I Wilayah 8 RAPI Kabupaten Tulang Bawang Hamidi Akip, Ketua Radio Tuba Agustinus, serta Media Cetak, Online, dan Elektronik.
(Amco/Red )