PPD DISTRIK SENTANI AKAN LANJUTKAN REKAPAN SUARA PADA KAMIS 25 APRIL 2019

Hits: 8236

PAPUAJAYA.com | SENTANI-JAYAPURA| RABU 24 APRIL 2019 – Ketua PPD Distrik Sentani, Irene, lewat via telpon mengatakan, Pleno PPD Distrik Sentani, akan dilanjutkan besok dengan dilakukan rekapan hasil suara.

Suasana Rekapan suara PPD Distrik Sentani di Aula Kantor Pertanian Yahim, Distrik Sentanj, Kabupaten Jayapura. (foto, humas PPD)

Sesuai jadwal dan tahapan Pleno tingkat Distrik Sentani, bahwa Pleno PPD Distrik Sentani, dilakukan pada hari Selasa 23 April 2019, karena ada surat masuk dari Bawaslu Kabupaten Jayapura, sehingga pelaksanaan Pleno Kami majukan pada hari Rabu 24 April 2019.

Pelaksanaan Pleno tingkat Distrik Sentani tadi pagi sudah dilaksanakan tepat pada pukul 10 pagi, di aula pertanian yahim, namun ada beberapa hal perlu di lengkapi, maka Pleno alan dilanjutkan besok Kami 25 April pukul 8 pagi, (Rabu, 25/04/2019).

Ketua PPD Distrik Sentani, ketika ditelpon mengatakan, pleno tingkat Distrik akan dilanjutkan besok dengan melakukan rekapan hasil suara yang sudah terkumpul dari setiap tps, dan saksi serta Panwas Distrik Sentani.

” Kami sudah mulai pleno tadi sekitar 7 tps yang sudah kami lakukan perhitungan namun adanya berbagai hal yang harus kami siakan dan lengkapi, makan Kami akan lanjutkan besok dan dimulai dari Kelurahan Sentani Kota, Distrik Sentani”, kata Irene.

Irene, menambahkan, Distrik Sentani terdapat 3 Kelurahan dan 7 Kampung, dan semua kotak surat suara sudah terkumpul dan siap untuk dilakukan perhitungan suara lewat Pleno tingkat PPD.

Terdapat kesalahan tadi saat melakukan rekapan namun kesalahannya tidak begitu parah karena yang terjadi hanya soal DPT, yang jelasnya tidak pelanggaran namun hanya salah penulisan jumlah Pemilih Laki-laki dan Perempuan yang tidak sinkron dengan DPT yang ada.

Ketua PPD berharap partisipasi semua pihak untuk dapat mendukung jalan tahapan pleno, dan Kami penyelenggara tingkat Distrik akan lakukan rekapan kemudian dilanjutkan dengan pleno.

Redaksi :Daniel Eluay
Papuajaya.com