Polres Supiori Gandeng Puskesmas Supiori Timur Sosialisasi Covid-19

Hits: 211

Papuajaya.com – Polres Supiori menggandeng Puskesmas Sorendiweri melaksanakan sosialisasi bahaya virus covid-19 kepada masyarakat di Distrik Supiori timur dan membagi maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19) secara berkeliling di sejumlah tempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Puskesmas Sorendiweri Mangapul Situmeang, SKM dan 4 tim medis , Kasubbag Humas AKP Tony Setia Edy, Kasat Reskrim Ipda Alexander T.Str.K dan 3 anggota Polres Supiori.

Kepala puskesmas Sorendoweri, Mangapul Situmeang, SKM dalam himbauannya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam penanganan virus covid-19.

“Mari kita sama-sama mencegah virus covid-19 ini karena penularan sangat cepat, kita harus memutuskan rantai virus itu dengan melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), mencuci tangan dengan benar, mengkonsumsi makanan bergizi, istirahat yang cukup, menjaga daya tahan tubuh, dan menjaga jarak saat berkumunikasi dengan orang,” kata Mangapul saat ditemui di Supiori, Selasa (24/03/2020)

Kapolres Supiori AKBP I Made Budi Darma, SE melalui Kasubbag Humas AKP Tony Setia Edy juga menyampaikan kepada masyarakat untuk sementara waktu tidak melaksanakan kegiatan sosial, budaya, keagamaan, dan kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah yang banyak baik ditempat umum atau lingkungan sendiri.

“Hal ini dilakukan agar penyebaran virus corona tidak meluas, tetap tenang dan tinggal dirumah, serta selalu mengikuti informasi dan himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah,” ujar AKP Tony mewakili Kapolres

Kapolres Supiori saat ditemui di tempat yang berbeda, memberikan apresiasi dengan adanya kegiatan sosialisasi. Kapolres juga berharap agar masyarakat mematuhi aturan yang sudah diterapkan pemerintah. “Kegiatan ini dimaksudkan untuk memutuskan rantai penyebaran virus covid-19 dan diharapkan masyarakat tetap tenang,” tandasnya (fs)