Polres Biak Numfor Amankan Pemilik Sabu Seberat 2 Gram

Hits: 5139

Papuajaya.com – Biak – Satnarkoba Polres Biak Numfor menangkap seorang pria pemilik sabu seberat kurang lebih 2 gram berinisial WI alias Yudi (30). Tersangka membungkus sabu di dalam bungkusan sachet kecil.

Barang Bukti yang diamankan Polres Biak Numfor dari tersangka WI alias Yudi
Barang Bukti yang diamankan Polres Biak Numfor dari tersangka WI alias Yudi

Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta melalui Kasat Narkoba Iptu Padan Purba mengatakan penangkapan WI dilakukan pada Sabtu (04/01/2020) sekitar pukul 01.30 WIT di rumah kost nya di daerah Yafdas, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor. Saat itu WI alias Yudi sedang berada sendirian di dalam rumah kost.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat, kemudian kami langsung ke TKP dan melakukan pemeriksaan terhadap tersangka. Tersangka langsung menunjukkan kantong berwarna coklat yang berisi narkoba jenis sabu dan barang bukti lainnya,” kata Iptu Padan Purba saat ditemui di Biak, Rabu (08/01/2020)

Iptu Padan Purba juga menjelaskan, narkoba jenis sabu tersebut didapat tersangka dari rekannya di Makassar yang berinisial W. Kemudian barang haram tersebut di kirim dari Makassar melalui cargo bandara biak. Sabu tersebut di bungkus didalam kaos kemudian dikirim melalui cargo dan diambil sendiri oleh tersangka di cargo.

“Dari pengakuan tersangka sebanyak 2 gram, tetapi yang kita temukan di dalam kantong tas kecil seberat 1,85 gram. Selain itu, ada juga alat isap atau bong, timbangan, 5 sachet kecil berisi sabu, korek gas, 1 pak sachet kecil, dan juga Hp milik tersangka. Sabu yang sudah dikemas dalam sachet akan dijual kembali dengan harga berkisar Rp.1juta per sachet, ” jelasnya

Atas perbuatannya, tersangka WI dijerat pasal 114 atau 127 UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun. Saat ini tersangka sudah ditahan di Mapolres Biak Numfor dan dalam waktu dekat akan diserahkan ke pihak Kejaksaan Negeri Biak. (fs)