Polres Biak Berhasil Amankan Dua Pelaku Pencurian

Hits: 4386

Papuajaya.com – Biak – Ditengah gencar melakukan berbagai upaya dalam memerangi penyebaran Covid-19, Polres Biak Numfor tetap menjalankan tugas pokoknya dalam menjaga keamanan wilayah hukumnya.

Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan Satreskrim Polres Biak yang berhasil mengungkap satu lagi pelaku pencurian yang terjadi di Kelurahan Mandala, Distrik Biak Kota, Sabtu (4/4/2020) lalu.

Pelaku yang berinisial YR (15) beserta barang bukti berhasil diamankan tim Opsnal Reskrim Polres Biak saat berada dalam kamar di rumahnya yang juga berada di area Mandala, Rabu (15/4/2020) sekitar pukul 20.00 Wit

Kapolres Biak Numfor, AKBP Mada Indra Laksanta SIK, M. Si melalui Kasat Reskrim, Iptu Oscar F. Rahardian, S.IK menjelaskan bahwa pengungkapan kasus ini berdasarkan keterangan dari satu tersangka YS yang sebelumnya telah ditangkap terlebih dahulu.

“Kedua pelaku ini melakukan aksinya pada Sabtu 4 April lalu sekitar jam 5 sore, mereka masuk kerumah korban melalui pintu depan yang mana pada saat itu pintu tidak terkunci, lalu dengan perlahan-lahan pelaku masuk mengambil barang barang milik korban,” ujarnya menjelaskan kronologi kejadian.

Bersama tersangka YR, polisi juga mengamankan barang bukti pencurian berupa satu Hp Xiomi warna hitam, satu unit Leptop Asus warna hitam, satu unit PS 2 warna hitam, satu Cas Hp samsung, satu Hp Iphone 6+ warna putih.

Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Biak Numfor untuk mempertanggungjawabkan tindakan kejahatannya.

Menanggapi hal ini Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta SIK. M.Si menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Biak Numfor agar tetap waspada dan tingkatkan kerjasama dengan warga sekitar untuk bersama menjaga keamanan lingkungan dari tindakan kriminal seperti pencurian dan lain sebagainya dari oknum-oknum yang memanfaatkan situasi.

“Kami harap masyarakat tetap waspada dari tindakan kriminal seperti pencurian, pastikan rumah anda terkunci, dan menyimpan barang-barang berharga ditempat yang aman, apabila terjadi hal-hal yang mencurigakan atau meresahkan segera hubungi aparat keamanan,”pungkasnya. (fs)