PIMPINAN CABANG FATAYAT NU KAB. TUBA GELAR MUSYAWARAH PEMBENTUKAN STRUKTUR PENGURUS PC PERIODE 2019-2024 SERTA RAPAT KERJA CABANG

Hits: 4049

Papuajaya.com Lampung .Setelah Sukses mengadakan Konferensi Cabang II Pimpinan Cabang Fatayat NU kab. Tulang Bawang pada tanggal 22 Desember 2019, Rangkaian Konfercab mempersembahkan Qosidah, Tari Sembah, Bazar Ekonomi Kreatif dan Donasi Donor Darah, dengan mengangkat tema ” FATAYAT NU MILITAN, NU BERSATU, NU KUAT dan UNGGUL”.

Hasil Konfercab II tersebut terpilih Ketua PC Fatayat NU Kab. Tuba petahanan Periode 2014-2019 yakni sahabat Nining Riyanti, S.E yang telah bersanding dengan Sahabat Maratus Nur Sholehah, S.Sy., M.M.

Tidak hanya Konfercab sebagai Tanggung Jawab yang harus diselesaikan, Namun Melengkapi Struktural Kepengurusan juga sebagai pekerjaan selanjutnya yg harus dituntaskan. Maka Hari Minggu tanggal 19 Januari 2020 telah dilangsungkan kegiatan Pembentukan Stuktur Pengurus PC periode 2019-2024 yang diikuti Perwakilan dari 7 Kecamatan se kab. Tulang Bawang, sebagai Upaya peningkatan Kwalitas dan jiwa Militansi Anggota Pengurus Fatayat tingkat Kab. Tulang Bawang. Tidak hanya pembentukan struktur Pengurus saja, di waktu yang bersamaan dilanjutkan dengan kegiatan Pembahasan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) untuk masa kerja periode 2020.

Dari rapat kerja tersebut menghasilkan 8 Point Agenda Kerja Utama yang menjadi tolak ukur kegiatan Fatayat selama 1 tahun, diantaranya : Fatayat NU Kreatif, Fatayat NU Paham, Fatayat NU Ramah Anak, Fatayat NU Sehat, Fatayat NU Menyapa, Fatayat NU Peduli, Fatayat NU Kuat, dan Fatayat NU Militan.

Hadir pula dalam rangkaian kegiatan Sahabat Maulida Zauroh, MA.Pd. selaku Pengurus Pimpinan Pusat Fatayat NU yang saat ini juga Terlibat aktif mengemban amanah sebagai anggota Dewan DPRD Prov. Lampung komisi V, dalam sambutan motivasinya beliau sangat mengapresiasi kemajuan Fatayat NU kab. Tuba dalam menyelenggarakan Program Kerja yang semakin apik dikemas, kader yang semakin terbuka untuk lebih militan, beliau juga menambahkan Perempuan Muda khususnya Fatayat NU kab. Tuba harus maju bersama Ekonomi Kreatif dan kemajuan teknologi, agar Ekonomi dalam tubuh Fatayat semakin mandiri.

Hal tersebut sejalan dengan gagasan Sahabat Nining Riyanti, S.E Yang kedepannya Fatayat NU kab. Tuba harus menjadi Perempuan Muda yang memiliki kreatifitas Ekonomi kreatif dan sumber daya yang unggul dengan berbagai sumber daya yang dimiliki sesuai tema “Dengan Semangat Penguatan Mental Pemberdayaan Peremuan Muda NU”, pungkasnya.