Persiapan Deklarasi Dan Pameran Noken Arfak

Hits: 5801

MASNI – MANOKWARI | PAPUAJAYA.com |27/2018 – Persiapan Deklarasi Dan Pameran Noken Arfak, yang akan di selenggarakan pada hari Kamis 28 Juni 2018 Bertempat di Halaman Balai Kampung Prafi Barat yang akan di ikuti beberapa peserta gunan mengembangkan Budaya yang ada di Manokwari dengan pengambilan tema ” Budayaku Identitasku, Kegiatan akan di mulai jam 10:00-Sampai dengan selesai.

Persiapan Deklarasi Dan Pameran Noken Arfak di Kampung Prafi Barat ( Kernai ) / Dokumentasi Septi

Kepada Media Papuajaya.com “Ketua Yayasan Gubuk Arfak Septi Meidoga”¬† mengatakan,¬†Persiapan Deklarasi Dan Pameran Noken Arfak, tujuannya menjaga Budaya Arfak agar tidak bergeser atau hilang dan tetap lestari.

Adapun Peserta dan tamu undangan yang akan hadir antara lain:
Gubernur Papua Barat, Pemberdayaan Masyarakat Provinsi, Bupati Manokwari, Anggota DPRD Kab.Manokwari, Kesbangpol kabupaten Manokwari, MRP Papua Barat, kepala-kepala suku se WAPRAMASI.

Selain kegiatan tersebut di selenggarakan besok akan di tampilkan berbagai macam jenis Noken yang telah di buat oleh Para mama mama sebagai budaya yang semestinya harus di ketahui oleh halayak ramai agar budaya kita tidak mudah punah begitu saja dan di harapkan sebagai generasi penerus bisa melihat bahwa menjaga budaya itu sangat mahal harganya dan perlu di pertahankan ” Ungkap “Ketua Yayasan Gubuk Arfak Septi Meidoga”.

Penulis : Rabbi – Papuajaya.com