Persiapan barapen dalam rangka Perdamaian Pereng di distrik Waenggi kabupaten Puncak Jaya

Hits: 206

Papuajaya.com – Waegi Puncak Jaya Papua Selasa, 13 Oktober 2020 Berdasarkan Surat Edaran kepala Distrik Waegi Puncak Jaya ( No. 005/26/ dis.waegi tanggal/waktu 14 Oktober 2020 Lampiran : Sumbangan Sukarela). Masyarakat Distrik Waegi persiapan Barapen Hasil Berkebun yakni (barapen Jagung) dalam rangka kegiatan tersebut diatas.

Ditengah -tengah masyarakat Distrik Waegi persiapan barapen, sebuah rombongan berkunjung dari Distrik Mulia antara lain sebagai berikut ; Irianto Wonda, S.IP, S.Sos dari Forum Peduli Puncak Jaya, Ricardo Elopore, S.STP Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum SATPOLPP Kab.Puncak Jaya, Hermanus Manuai, S.STP Sekretaris Ditrik Mulia dan Nataniel Wonda Pagawai Disdikbud. Puncak Jaya. berkunjung memenuhi surat edaran kepala distrik waegi dengan membawa sumbangan berupa Bama dan Uang lalu diserahkan kepada Terbang Enumbi selaku koordinator lapangan di hadapan seluruh masyarakat Waegi.

Setelah penyarahan Uang dan Bama Terbang Enumbi selaku Koordinator Lapangan Perdamaian Perang masyarakat distrik Waegi menyampaikan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada Pemerintah Daerah Puncak Jaya yg sudah memenuhi surat edaran Kepala Distrik. Yakni kepada Sdra Richardo Elopore, Hermanus Manuai, dan Nataniel Wonda Beliau juga menyampaikan terimakasih yg sebesar – besarnya kepada Forum Peduli Puncak Jaya yang selalu hadir dalam kegiatan kemasyarakatan dan lebih khususnya kepada Irianto Wonda.

Kami Perang suku antar distrik terkait Masalah pergantian kepala kampung tdk hanya masalahnya kami Masyarakat distrik waegi tetapi masalah ini masalahnya Pemerintah daerah puncak jaya juga dan semua yang terlibat dalam pergantian kepala kampung. meski banyak Orang Waegi yang menduduki Jabatan- Jabatan besar di lingkungan Pemda Puncak Jaya tetapi mereka tdk hadir maka kehadiran bapak – bapak ini semoga bisa mengingatkan mereka untuk mengambil bagian dalam Penyelesaian Masalah Perang Desa Tutur Maipor Kogoya.

Sumber – Radar FPPJ.