PERINGATAN HARDIKNAS OLEH FKIP-UNIPA

Hits: 3811

Manokwari | PAPUAJAYA.com | Mei 16/2018 – Dalam rangka memperingati HARDIKNAS pada tanggal 02 Mei 2018, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Papua menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Manokwari.

Lomba Cerdas Cermat yang diikuti oleh 6 sekolah ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 12 Mei 2018. Juara 1 dan 3 berhasil diraih oleh SMA Oikumene dan juara 2 berhasil diraih oleh SMA N 3 Manokwari. Adapun juara 1, 2, dan 3 mendapatkan uang pembinaan, piagam dan trofi.

Ongelina, salah seorang peserta Lomba Cerdas Cermat perwakilan dari SMA Oikumene mengatakan bahwa tim mereka sebenarnya kurang begitu mampu, tetapi berkat campur tangan Tuhan yang Maha Kuasa sehingga mereka berhasil meraih juara 1. “Harapan kami bahwa kedepannya kegiatan ini dapat lebih baik dan dilaksanakan setiap tahun,” kata Ongelina.

Ditemui di ruang Wakil Dekan III FKIP, Rifaldy Agus Saputra selaku Gubernur Mahasiswa FKIP menjelaskan bahwa kegiatan Lomba Cerdas Cermat ini merupakan salah satu Program Kerja Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Periode 2017/2018.

“Harapan kami dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kualitas pendidikan dari siswa-siswi SMA/SMK/MA agar mempunyai daya saing, nalar dan kritis sehingga dapat bersaing di kanca Provinsi, Nasional, bahkan Internasional,” kata Rifaldy”. Selain itu, dia juga berharap bahwa kedepannya pihak pemerintah maupun pihak-pihak terkait lainnya dapat mendukung kegiatan ini guna memajukan kualitas pendidikan di Kota Manokwari.

Penulis : Adelia – papuajaya.com

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.