PENAMATAN SISWA TK KARTIKA KORAMIL SENTANI’ DITUNTUT MENGENAL DAN MENCINTAI BUDAYA MASING-MASING

Hits: 4517

PAPUAJAYA.com| SENTANI-JAYAPURA| SENIN, 03 JUNI 2019 – Penamatan dan kenaikan kelas secara serempak dilakukan mulai dari tingkat PAUD, TK, SD dan SLTP, khusus bagi Taman Kanak-kanak (TK) VI-7 Hawai Sentani, terjadi keunikan ditahun 2019 dan ini pertama kali dilakukan.

Suasana Penamatan Siswa/Siswi TK VI-7 Sentani, di Aula Koramil Sentani, (foto, Daniel)

Pada acara Penamatan Siswa/Siswi Kelompok B1 dan Kelompok B2 yang akan tamat, Manajemen Yayasan TK Kartika Koramil Sentani mulai membuat sebuah acara penamatan yang dikemas dengan meriah, sehingga dapat memacu semangat anak-anak dalam menampikan bakat dan kemampuan serta kecintaan dan pengetahuan terhadap adat-istiadat dan budaya sesuai suku masing-masing.

Sebelum Penamatan siswa dilakukan, acara diawali dengan doa syukuran dan penampilan seni dan budaya dilanjutkan pemberian bingkisan kepada siswa penamatan Kelompok B1 dan Kelompok B2.

Kepala Sekolah Yayasan TK VI-7 Kartika Koramil Sentani, Petronela Sawaki, A.Ma,Pd, kepada wartawan, menyampaikan, penggunaan atribut adat dari masing-masing suku khusus bagi siswa penamatan tahun perma kali dilakukan dan akan di pertahankan untuk kedepan tetap dilakukan hal yang sama.

“ Saya, sengaja melakukan hal ini untuk lebih mengenal, meningkatkan dan mempertahankan kebudayaan masing-masing, dengan kegiatan ini juga mendidik anak-anak usia dini agar tidak lupa dengan nilai-nilai budaya mereka masing-masing,” tutur Sawaki.

Dikatakanm Kepaka Sekolah, sebanyak 38 anak-anak tahun ini yang ditamatkan dari TK VI-7 Kartika Koramil Sentani, untuk lanjut ke jenjang berikut, perhatian orang tua terhadap anak-anak perlu ditingkatka, dan kerja sama antar orang tua dan guru-guru juga pentig di ingkungan sekolah sehingga daya juang dan semangat belajar anak lebih tinggi dengan bantuan orang tua.

Kepala Sekolah Yayasan berharap ada perubahan ditahun mendatang khususnya soal penambahan guru, penambahan ruang kelas dan juga satu gedung serba guna untuk dapat digunakan pada kegiatan-kegiatan penamatan siswa-siswi TK VI-7 Sentani.

Redaksi : ElDan
Papuajaya.com