Pemkab Tuba Adakan Rapat Koordinasi Kesiagaan dan Antispasi Bencana Di Tulang Bawang.

Hits: 985

Papuajaya.com |Menggala_Tulang Bawang| Januari,14,2020|
Pemerintah Daerah Tulang Bawang Melalui Sekretaris Daerah Ir.Anthoni.M.M Hari Ini Mengelar Rapat Koordinasi Kesiapan Kesiagaan dan Antisipasi Bencana Di Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2020,Selasa ( 14/01/2020 )

Suasana Ruangan Sekdakab Tulang Bawang Dalam Rapat Koordinasi Kesiagaan Antispasi Bencana Tuba ( Amco )
Suasana Ruangan Sekdakab Tulang Bawang Dalam Rapat Koordinasi Kesiagaan Antispasi Bencana Tuba ( Amco )

Rapat Yang Di Gelar Di Ruangan Sekdakab Tulang bawang Ini Membahas Beberapa Hal Tentang Persiapan Antispasi Bencana Di Akibatkan Datangnya Musim Penghujan Di Lokasi Yang Rawan Banjir Di Beberapa Wilayah Di Tulang Bawang.

Rapat Ini Di Pimpin Langsung Oleh Sekretaris Daerah Tulang Bawang Ir. Anthoni, MM Atas Arahan Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti.SE.,MH Dan Di Ikuti Oleh Intansi Terkait,Seperti
BPBD Tulang bawang,
Kodim 0426 Tuba, Polres Tuba, Lanud Pangeran M Benyamin, Basarnas Unit Siaga SAR Tulang Bawang, Camat Menggala dan Unsur Pemda Tulang bawang.

Dalam Rapat Di Sampaikan SekdaKAb Tulang Bawang Agar BPBD Membentuk Tim Tanggap Darurat Dengan SK Bupati, Berkoordinasi dengan Semua Instansi Terkait termasuk Instansi Vertikal . Khusus Kesiapan Logistik agar Koordinasi dengan Kemensos RI, Dinsos Propinsi Lampung serta Bulog.

Bahwa Pemda Tulang Bawang Berkoordinasi dengan Kodim 0426 Tulang bawang, polres Tulang Bawang, Lanud pangeran M Benyamin Siap Siaga Bencana.

Basarnas, Polres, kodim Siap Memback up dengan Semua Sumber Daya yang di Miliki, Seperti Tenaga Personil, Peralatan yang di Miliki dan Kendaraan.

Untuk Di Ketahui Di Tulang Bawang Ada Beberapa Wilayah Potensi Rawan Banjir,Seperti Kecamatan Menggala,Kecamatan Dente Teladas,Kecamatan Gedung Aji, Kecamatan Menggala Timur,
Kecamatan Rawa Pitu,
Kecamatan Gedung Aji Baru,
Kecamatan Rawa jitu Selatan,
Kecamatan Rawa Jitu Timur.

Sedang Untuk Potensi Rawan Badai/Angin Kencang Kemungkinan Dapat Terjadi Kecamatan Rawa Pitu,
Kecamatan Rawa Jitu Selatan,dan
Kecamatan Rawa Jitu Timur.

Rapat Koordinasi Kesiapan dan Kesiagaan Antispasi Bencana Yang Di Gelar Ini Di Harap kan Dapat Mengantisipasi Segala Kemungkinan Dampak Cuaca Penghujan Extrem Yang Terjadi Di Kabupaten Yang Berjuluk Sai Bumi Nenggah Nyappur Saat Di Comfirms Kepada Sekda Usai Memimpin Rapat.
(Amco/Red )