PC FATAYAT NU TUBA TURUT ZIAROH MENYONGSONG HARI SANTRI NASIONAL

Hits: 721

Papuajaya.com – lampung 22 oktober 2019 – Setiap Tanggal 22 Oktober saat ini diperingati sebagai Hari Santri Nasional yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Hal tersebut disambut hangat dan di peringati dengan sangat meriah setiap tahunnya baik dari lingkupan Pondok Pesantren, Yayasan Pendidikan Islam, Taman Pendidikan Al-qur’an, dan Badan otonom Nahdlatul Ulamapun tak luput memeriahkannya.

Peringatan hari santri yang diidentik dengan santri, pasti tak lepas peran penting dari para pendiri, pengajar serta sosok yang berkaitan dengan pondok pesantren. Tak sedikit para pejuang pondok pesantren telah berpulang mendahului kita semua.

Kegiatan ziaroh bukanlah hal yang tabu untuk dilakukan, sebelum melangkah ke Wilayah yang jauh kitapun harus mengenal Ulama NU yang ada diseputaran Lampung.

Nining Riyanti mewakili PC Fatayat NU kab. Tulang Bawang sangat mengapresiasi kegiatan Ziaroh dan Sowan tersebut yang digagas oleh Bp. K.H. Masykur Al Faruq selaku pendiri dan pengasuh Ponpes Nurul Ikhlas Kab. Tulang Bawang, kegiatan tak hanya melibatkan Fatayat NU,namun PAC Muslimat Banjar Margo, PAC GP ansor & Banser Banjar Margo, Jatman Tulang Bawang, dan Santri (wati) Ponpes Nurul Ikhlas turut serta berziaroh dan Sowan kepada keturunan penerus Ponpes.

Tanggal 20 Oktober 2019 adalah saksi atas kegiatan Ziaroh dan Suwan Ulama NU Lampung dalam rangka menyosong Hari santri Nasional, dengan tujuan KH.Ahmad Shodiq Kec. Jepara -Lampung Timur,KH Joyo Ulomo RP Kec. Raman Utara-Lampung Timur, PP.Darul A’mal Kota Metro, Habib Asad Kec. Tegineneng – Pesawaran.