Pangkoopsau III Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI Ke 74 di Biak

Hits: 166

Papuajaya.com – Biak – Memperingati Hari Jadi Tentara Nasional Indonesia yang ke 74, bertempat di Lapangan upacara Makoopsau III Jajaran TNI Se-Biak mulai dari Koopsau III, Korem 173/PVB, Kosekhanudnas IV, Guskamla III, Lanud Manuhua, Lanal Biak, Yon 468 Paskhas dan Satrad 242 menggelar suatu upacara militer. Sabtu, (05/10/2019)

Foto bersama Komandan Kesatuan TNI/ Polri bersama Bupati Biak Herry A. Naap, S.Si, M.Pd
Foto bersama Komandan Kesatuan TNI/ Polri bersama Bupati Biak Herry A. Naap, S.Si, M.Pd

Bertindak selaku Inspektur upacara pada upacara peringatan HUT TNI ke-74 ini Pangkoopsau III Marsda TNI Andyawan Martono P, S.I.P dan dihadiri oleh Bupati Biak Numfor Bp. Herry Ario Naap, Danrem 173/PVB Brigjen TNI Bachman, Pangkosekhanudnas IV Biak Marsma TNI Mujianto, Danguskamla III Laksma TNI Taat Siswo, Danlanud Manuhua Marsma TNI Daan Sulfi, serta para pejabat TNI-Polri Se-Biak.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Inspektur upacara, mengungkapkan kebanggaannya kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya dalam setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan Negara. Panglima TNI meyakini keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNI, dan hendaknya ini disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi TNI untuk berbuat lebih baik lagi.

Lebih lanjut Panglima TNI, menegaskan sebagai alat Negara, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks dimana perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru, belum lagi kemajuan teknologi juga membawa dampak disruptif di berbagai bidang, contohnya perang siber yang disertai perang informasi walau tidak menghancurkan, namun sangat merusak bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Ditambah lagi potensi bencana alam yang dapat terjadi setiap saat.

Ancaman militer dan nir militer berubah dan TNI harus siap menghadapinya, untuk itu dibutuhkan postur TNI Ideal yang dibangun sesuai kebijakan pertahanan Negara dan disusun dengan memperhatikan kondisi geografis Indonesia sebagai Negara kepulauan. Pembangunan postur TNI meliputi pembangunan kekuatan, pembinaan kemampuan dan gelar kekuatan TNI.
Puncak peringatan HUT Ke 74 TNI di Biak ini juga dimeriahkan oleh parade defile pasukan kemudian dilanjut dengan acara potong tumpeng serta syukuran dan ramah tamah yang diikuti seluruh peserta upacara. Turut hadir pada upacara peringatan HUT Ke 74 ini Ketua PIA AG D.III Koopsau III Ny. Prashinta Andyawan, serta Ibu-ibu dari PIA Ardhya Garini, Persit dan Jalasenastri. (fs)