ORMAS Sahabat Polisi Papua Barat Gelar Bakti Sosial bersama Warga

Hits: 11592

Papuajaya.com | Manokwari | Senin (18/03/2019). Peduli Kamtibmas di Manokwari, organisasi kemasyarakatan (ORMAS) Sahabat Polisi Papua Barat melakukan bakti sosial pembersihan pos kambling di Jl. Kali bambu, RT 03/RW 15, reremi puncak.

Ketua Sahabat Polisi Papua Barat, Alberth Rumbarar mengatakan, aksi pembersihan pos kambling merupakan bentuk kepedulian Sahabat Polisi Papua Barat terhadap kamtibmas di manokwari.

Kita lihat akhir-akhir ini di manokwari banyak terjadi pencurian, jambret, kecelakaan, dan persoalan kamtibmas lainnya yg meresahkan masyarakat, sehingga perlu dilakukan tindakan pencegahan yang dimulai dari lingkungan RT/RW.

Salah satu Program Kerja Sahabat Polisi Papua Barat adalah menjaga Kamtibmas dilingkungan masyarakat.

Kami bertekad akan membantu Pemerintah, POLRI dan Masyarakat dalam menciptakan rasa aman dan nyaman dalam lingkungan kehidupan bermasyarakat, kata Rumbarar saat ditemui awak media dilokasi kegiatan.

Setelah kami melakukan pembersihan poskambling, kami akan berkoordinasi dengan warga dan RT setempat untuk mengaktifkan pos kambling ditempat ini.

Harapan kami pos kambling ini harus diaktifkan kembali agar dapat menjadi wadah informasi dan media pembelajaran terhadap masyarakat tentang pentingnya bekerja sama dalam menjaga kamtibmas dilingkungan ini, terang Rumbarar.

Bakti sosial yang berlangsung dari pukul 15:30 – 17:30 WIT mendapat respon baik dari warga setempat, hal itu terlihat dari keterlibatan warga dalam aksi pembersihan yg dilakukan.

Kedepannya kami juga akan berusaha untuk membantu dan mengoptimalkan pos kamling pada berbagai lingkungan lainnya di wilayah kerja kami di papua barat, Pungkas Rumbarar.

 

Penulis: MHRK