ONDOFOLO KAMPUNG SEREH RESMI KUKUHKAN PENGURUS YKM – HW PERIODE 2021 – 2023

Hits: 943

PAPUAJAYA.com | SENTANI – JAYAPURA | SELASA 15 JANUARI 2021 – Badan Pengurus Yo Khelu Meangge Helle Wabhouw (YKM – HW) atau Ikatan Pemuda/i Kampung Sereh Periode 2021 – 2023 resmi dikukuhkan oleh Ondofolo Kampung Sereh Yanto Khomlai Eluay.

Setelah berakhir massa jabatan Pengurus YKM – HW yang lama periode 2018 – 2020, maka dilakukan rapat musyawarah bersama Pemuda/i Kampung Sereh dan Ondofolo dan Kepala Suku untuk menentukan Pengurus baru massa bhakti dua tahun.

Pemilihan Pengurus baru dilakukan pada tanggal 30 Desember 2020 bertempat di Hellebhei Obhe atau rumah Adat Ondofolo Kampung Sereh.

Pada tanggal 4 Januari 2021 secara resmi Pengurus YKM – HW dikukuhkan oleh Ondofolo Kampung Sereh di Hellebhei Obhe.
Sebelum dilakukan acara Pengukuhan Pengurus, diawali dengan acara tahun baru bersama sejak jam 5 pagi sampai jam 2 siang, dipimpin lansung oleh Manggeuwfa atau Anak – anak Peranakan Kampung Sereh dengan cara mengunjungi rumah – rumah Kepala Suku Kampung Sereh

Ondofolo Kampung Sereh dalam sambutannya mengatakan, berterima kasih kepada Manggeuwfa yang selalu mengangkat jati diri atau nama kebesaran Kampung, acara ini menjadi bukti bahwa rasa persaudaraan antar sesama keluarga harus dijaga dan di pertahankan hingga ke generasi selanjutnya.

” Saya himbau kepada Ketua dan Pengurus yang baru dilantik untuk terus membangun kebersamaan ini, dan Pemuda / Pemudi Kampung Sereh harus mrenjadi Pilar Perubahan dalam segala aspek,”. kata Khomlai.

Ondofolo juga menambahkan, pengurus YKM – HW yang baru harus membangun kordinasi dan menjalin hubungan antar kerukunan Penuda/i dari Suku – suku lain yang tinggal di Kampung Sereh.

Banyak hal yang perlu dilakukan oleh Pemuda/i Kampung Sereh kedepan, maka Pengurus YKM – HW harus mampu dan bisa menggerakan semangat Pemuda/i untuk menjadi pilar perubahan dan membangun Kampung menjadi lebih baik kedepan. tutur Yanto Eluay.

Redaksi ; daniel