ONDOFOLO KAMPUNG SEREH : ADAT SIAP MENDUKUNG PROGRAM DAN KARYA ANAK-ANAK MUDA KAMPUNG

Hits: 974

SENTANI – JAYAPURA| PAPUAJAYA.com| SELASA,14 JANUARI 2020 – Bagi Masyarakat Papua pada umumnya, pelaksanaan pesta atau perayaan Tahun baru selalu dilaksanakan pada Bulan Januari dengan berbagai Budaya dan adat masing-masing.

Ondofolo Kampung Sereh, Yanto Khomlay Eluay lagi rayakan tahun baru bersama Masyarajat Kampung, didampingi Kepala Kampung Sereh Steven Eluay.SE., (df.el&).
Ondofolo Kampung Sereh, Yanto Khomlay Eluay lagi rayakan tahun baru bersama Masyarajat Kampung, didampingi Kepala Kampung Sereh Steven Eluay.SE., (df.el&).

Secara khusus Masyarakat Adat Sentani, KAPUNG SEREH, kami juga melaksanakan hal tersebut.

Pesta tahun baru ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan dan juga menbangun kembali kerukunan keluarga serta menjaga keutuhan Kampung Sereh kedepan.(Senin,/14/01/2020).

Ondofolo Kampung Sereh/Helle Wabhouw. Yanto Khomlay Eluay.,Ketika diwawancarai di kediamanannya, mengatakan, yang kita rayakan hari ini adalah uraian untuk Kampung Sereh, masyarakat Kampung Sereh di mana saya sebagai Ondofolo Pemuda-pemuda yang masuk dalam wadah Metal Boys Comunity MBC, Kampung Sereh perlu diperhatikan dan di bina mental mereka dengan baik.

“Sebelumnya mereka (MBC) datang dan menyampaikan untuk ada acara tahun baru di Kampung ini, karena selama tahun 2020 belum ada acara tahun baru yang dibuat oleh Masyarakat Adat Kampung Sereh, seperti biasa dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.” kata Yanto.

Saya mau merespon untuk tahun baru Ini, pertama Kenapa saya mrespon dasarnya ini semangat dari pemuda-pemuda kampung Sereh kita harus Berikan semangat untuk mereka spirit motivasi agar mereka semangat dalam berkarya untuk Kampung.

Tujuan kita membuat acara ini maksud mereka tahun baru juga untuk motivasi agar pemuda yang tetap bersemangat sebagaimana kita ketahui kemudian ini adalah tulang punggung dalam Kampung, Kita perlu memberikan semangat kepada mereka agar mereka tetap eksis ya konsisten dalam hal-hal yang positif khususnya mereka

Ondo Sereh, berharap dengan kegiatan ini dapat membangun persatuan dan kesatuan bagi Masyarkat Adat Kampung Sereh.

Redaksi : Eluay&
Papuajaya.com