Mantapkan Ideologi PC PMII Tulang Bawang Gelar Sekolah Aswaja

Hits: 3373

Papuajaya.com | Lampung | Pengurus Cabang PMII Tulang Bawang menyelenggarakan Sekolah Aswaja di Pondok Pesantren Nurul Fatah Kampung Penawar Jaya, kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, Rabu-Kamis (22-23/5/2019) mendatang.

Kegiatan yang bertajuk “Memperkuat Ideologi Aswaja Dalam Bingkai Keberagaman Sebagai Upaya Optimalisasi Gerakan” diikuti oleh 15 peserta Se – Cabang Tulang Bawang.

Ririn Khotimah, ketua PMII Cabang Tulang Bawang mengatakan sekolah Aswaja ini kita selenggarakan berskala untuk Angkatan ke I akan kita bagi menjadi dua kelas yaitu kelas pertama dengan enam materi dan kelas ke dua dengan enam materi juga, bertujuan untuk membekali kader PMII ideologi Aswaja, menanamkan Nilai-nilai Aswaja dan membangun komitmen Kader PMII, guna membendung paham-paham radikal yang datang dari luar,” tuturnya.

Ririn menegaskan, PMII merupakan organisasi yang berideologi Aswaja. Sehingga kegiatan ini menjadi penting diselenggarakan dalam rangka pemahaman secara mendalam tentang Aswaja baik dari sejarah hingga proses implementasinya dalam beribadah dan bermasyarakat.

Dihadiri oleh Pengurus Koordinator Cabang PMII Lampung Imam Asrofi mengajarkan “kami mengapresiasi kegiatan Sekolah Aswaja ini dan semoga ini menjadi forum yang berkelanjutan”.

Ketua IKA PMII Tulang Bawang Wahyudi Taufiq dalam sambutannya menyampaikan “sebagai Alumni harapan kami ingin kegiatan ini bukan hanya formalitas saja melaksanakan pelatihan atau pengkaderan tapi kegiatan ini harus menjadi ruang dalam mengembangkan pemahaman kita terhadap aswaja”.

Eko