Mahasiswa berharap agar Dana Bantuan segera di cairkan

Hits: 2697

Papuajaya.com – Manokwari 20/05/2020| Mahasiswa sorong selatan minta untuk ketua tim satgas dalam hal ini Bupati  sorong selatan segera mencaikan Bantuan Kepada mahasiswa asal sorong selatan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Koordinator di kota kota studi manokwari Izak Yable  Yang juga sebagai pimpinan Organisasi kemahasiswaan Sekertari Jendrar  majelis permusyawaratan mahasiswa universitas papua (SEKJEN MPM UNIPA ) mengatakan terkait dengan adanya berkas yang  kami sudah kumpulkan Ke Tim Satgas Covid 19 kabupaten sorong selatan antar  lain Kartu tanda penduduk ( KTP ), Kartu Tanda Mahasiswa ( KTM ), dan Buku Rekenig. Kurang lebih hampir menjalan 2 minggu ini Belum ada Realisasi Atau pencairan BLT ke Rekening masing-masing mahasiswa. terkait dengan penyebaran wabah COVID-19 yang sudah memprihatinkan di wilayah Papua Barat, bahkan di seluruh dunia serta  membawa dampak yang sangat siknifikan bagi perekonomian di beberapa kabupaten, salah satunya di Kabupaten Sorong selatan.
“Sebagai akibat dari karantina wilayah yang berkepanjangan, membuat aktivitas ekonomi di sorong selatan menjadi lambat. Konsekuensinya, pendapatan masyarakatpun menurun drastis, sehingga secara tidak langsung akan berdampak terhadap nasib mahasiswa,”

Selanjudnya, Izak Yable  mengatakan bukan hanya saja di kota studi manokwari, melainkan hampir sebagian besar mahasiswa yang sedang melakukan studi diberbagai tempat, di minta langsung untuk mengumpulkan berkas -berkas atau persyaratan tersebut oleh pemerinta daerah Sorong selatan untuk mendapatkan bantuan dari pemerinta daerah namun sampai pada saat ini Kami belum mendapatkan bantuan yang langsung di sampaikan oleh bupati sorong satan kepada kami. Jika masih ada berkas yang kurang dari yang di minta agar bisah mrnghubungi atau mengonfermasikan kepada koordinator di setiap kota studi masing-masing  agar segera di lebgkapi.

Tambahan lagi dari Izak yable, ketika ada sosialisasi dari Gugus tugas Kabupaten tentang penyebaran Waba Corona Virus di kabupaten sorong selatan ketua tim satgas dalam hal ini bupati sorong selatan mempercayakan kepada Kepala Ruma sakit skolo keyen dan kepala-kepala Puskesmas yang ada di kabupaten sorong selatan mendampingi langsung  tim satgas untuk melakukan sosialisasi penyebaran Covod 19 agar masyarakat semua tau tentang penyebaran Waba corona virus ini. Selain itu, kami juga meminta Pemerintah Kabupaten sorong selatan Dan Satgas Kabupaten Sorsel harus  transparan terhadapa penggunaan anggaran COVID-19 Yang di ambil dari APBD, APBN Bahkan bantuan langsung yang di trungkan dari pusat ke daerah untuk penanganan penyebaran COVID 19. Penutup Izak Yable.