Lembaga Masyarakat Adat Papua Barat – Deklarasi Dukungan Kepada KPU

Hits: 5110

Papuajaya.com | Manokwari | Jumat 3 Mei 2019 – Sekretariat Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Propinsi Papua Barat Jl.Reremi Permai Manokwari Papua Barat telah berlangsung rangkaian kegiatan Deklarasi Oleh LMA Papua Barat dalam rangka mendukung terselengaranya Pemilu yang aman dan damai di Papua Barat, Serta dilakuan pembuatan dan penandatanganan Surat Untuk ketua KPU RI guna mendukung penuh KPU RI dalam melaksanakan Tugas.

Kegiatan dipimpin oleh Ketua LMA Propinsi Papua Barat ( Maurids Saiba) dan di ikuti oleh -+ 15 Angota LMA Propinsi Papua Barat, Turut hadir Antara Lain, Ketua LMA Propinsi Papua Barat (Maurids saiba), Wakil ketua II LMA Propinsi Papua Barat (Feri Dacosta), Sekretaris LMA Propinsi Papua Barat ( George K Dedaida), Kepala bidang pemberdayaan perempuan LMA Propinsi Papua Barat (Leni Perawar), Ketua LMA Kab.Manokwari (Yusak Dwansiba), Ketua LMA Kab.Mansel (Kaidah), Ketua LMA Kab.Pegaf (Septinus Mandacan), Kepala bidang Pariwisata LMA Propinsi Papua Barat (Junaedy Woru), Wakil Ketua Polisi Adat LMA Propinsi Papua Barat (Musa Karubaba), selanjutnya dilaporkan sbb:

Pembacaan Deklarasi yang dibacakan oleh Ketua LMA Propinsi Papua Barat (Maurids Saiba) dan diikuti oleh peserta deklarsi.
Adapun isi Deklarasi sbb:
LEMBAGA MASYARAKAT ADAT PAPUA BARAT
1.Kami Lembaga Masyarakat Adat Papua Barat Bersama Masyarakat Papua Barat Mengecam Seruan Yang Di Sampaikan Oknum-Oknum Yang Akan Memecah Belah Bangsa.
2. Kami Lembaga Masyarakat Adat Papua Barat Bersama Masyarakat Papua Barat Akan Bersatu
Melawan People Power Yang Disampaikan Politikuspolitikus Yang Merusak Nilai-Nilai Demokrasi.

3. Kami Lembaga Masyarakat Adat Papua Barat Bersama Masyarakat Papua Barat Mendukung Penuh KPU, Bawaslu, TNI dan POLRI Atas Terselenggaranya Pemilu Yang Aman Dan Damai Di Wilayah Papua Barat.
4. Lembaga Masyarakat Adat Papua Barat Bersama Masyarakat Papua Barat Akan Mengawal Penyelenggaraan Pemilu Hingga Selesai.

Isi surat yang akan diberikan ke KPU RI sbb.
Kepada Yth.
Ketua KPU RI (Bapak Arief Budiman) Beserta seluruh Komisioner, staf dan petugas KPU di seluruh Indonesia
Dengan Hormat
Menyikapi polemik dan isu-isu yang beredar belakangan ini yang cenderung menuduh dan mendelegitimasi kinerja KPU RI dalam melaksanakan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019, sungguh membuat kami prihatin.
Kami yakin dan melihat sendiri bahwa KPU telah bertugas dengan sepenuh hati dan menunjukan integritas yang tinggi dalam me|aksanakan Pemilu yang demokratis, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur & adil. Namun kinen‘a KPU yang berintegritas ini justru diserang dengan Hoax, dan tuduhan kecurangan tanpa bukti. Ini semua bagi kami sangat menyakitkan karena KPU telah berkorban jiwa dan raga dalam melaksanakan tugas mulia mengawal suara rakyat.
Kami Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Papua Barat menyatakan dukungan penuh kepada Bapak Ketua KPU beserta seluruh Komisioner. staf dan petugas KPU baik di pusat maupun di seluruh Indonesia yang sedang melaksanakan tugas mulia ini. Kami juga menyatakan menolak seluruh fitnah, hoax, tuduhan dan manipulasi informasi yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang menyerang KPU RI.

Kami yakin Bapak beserta seluruh staf dan petugas KPU memiliki dedikasi, kejujuran, dan menjaga amanat rakyat dalam mengawal suara rakyat secara ketat dan cermat.
Di akhir surat ini, Kami tegaskan kembali bahwa kami sebagai lembaga adat/cultural di Papua Barat, mendukung penuh KPU RI dalam melaksanakan tugas-tugas mulia ini.
Demikian surat dukungan Kami kepada Bapak Ketua KPU dan seluruh petugas KPU di Indonesia, semoga Bapak beserta seluruh staf dan petugas KPU selalu diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Tuhan YME.
Manokwari, 3 Mei 2019
Lembaga Masyakarat Adat (LMA) Provinsi Papua Barat
Ketua Umum Maurids Saiba, S.ST – Sekretaris Umum George Karel Dedaida, S.Hut

Adi Cahyo