Latihan Pemantapan Pembinaan Mental dan Disiplin Pegawai Bea Cukai resmi ditutup oleh Danlanal Biak

Hits: 330

Papuajaya.com – Biak – Danlanal Biak Kolonel Laut (P) Budi Darmawan Amran menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam Upacara Penutupan Latihan Pemantapan Pembinaan Mental dan Disiplin Pegawai Bea Cukai Biak Papua yang berlangsung di Pantai Wisata Water Basis Lanal Biak, Sabtu (30/11/2019).

Peserta Latihan Pemantapan Pembinaan Mental dan Disiplin Pegawai Bea Cukai Biak
Peserta Latihan Pemantapan Pembinaan Mental dan Disiplin Pegawai Bea Cukai Biak

Dalam sambutannya Danlanal mengucapkan terima kasih karena para peserta sekalian yang telah mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan tanggung jawab. “Semoga tujuan kegiatan ini dapat terwujud seterusnya dalam kehidupan sehari-hari, tidak hanya dalam kegiatan ini saja,” Kata Danlanal Biak

Danlanal juga berharap setelah berakhirnya kegiatan ini, peserta bisa mendapatkan pengalaman berharga yang belum didapat sebelumnya. “ambil pengalaman -pengalaman yang baik selama kegiatan, dan aplikasikan kegiatan tersebut didalam tugas sehari-hari untuk menjadi petugas Bea dan Cukai yang baik, berdisiplin dan memiliki dedikasi kerja yang tinggi,” Ujar Danlanal

Kegiatan Latihan Pemantapan Pembinaan Mental dan Disiplin ini sendiri diikuti lebih kurang 20 peserta dan telah dilaksanakan sejak tanggal 18 November yang lalu.

Berbagai macam latihan semi militer diterapkan kepada para peserta, antara lain PBB (Peraturan Baris Berbaris), SAR Laut, Pengetahuan senjata laras panjang dan Pistol.

Turut mendampingi Danlanal Biak, Kepala Bea dan Cukai Biak Paulus Hatigoran Pangaribuan, dan para pejabat teras Lanal Biak. (fs)