KSJM Memeriahkan Hari Puisi Nasional 2018

Hits: 12522

MANOKWARI | PAPUAJAYA.com | April 29/2018 – Memeriahkan hari puisi Nasional 28 April 2018, Komunitas Sastra Jalanan Manokwari (KSJM) gelar pentas puisi dengan tema “Suara Lewat Puisi dalam Jeritan Manokwari”.

Pentas Puisi yang berlangsung pada malam minggu 28 April 2018, di pertigaan Haji Bauw wosi Manokwari

 

Pentas Puisi yang berlangsung pada malam minggu 28 April 2018, di pertigaan Haji Bauw wosi Manokwari menghadirkan tokoh-tokoh muda inspiratif dengan berbagai pertunjukan yakni:
1. Pentas Puisi
-KSJM (Kumpulan Puisi Tetang Fenomena Manokwari)
– Penulis Surat Cinta kepada Presiden RI Jokowidodo (Gispa F Warijo)
2.Pentas Musik
-Bob Kaiba (Rio Grim)
-Hip-Hop Manokwari
-Talent Voice Manokwari (TVM)
-Akustik FKIP Unipa
3.Sharing Program PCMI Papua Barat
4.Pentas Drama
-Karang Taruna Rajawali Rw 05 Wosi.

Ketua Komunitas Sastra Jalanan Manokwari (KSJM) Merry C. Rumainum, S.Pd mengatakan tujuan dari kegiatan pentas puisi yang dilakukan adalah untuk memeriahkan hari Puisi Nasional 2018 dan memberikan wadah kepada anak-anak muda untuk berekspresi.

Dengan adanya panggung sastra atau seni seperti ini dapat memberikan wadah untuk anak- muda mengekspresikan diri secara positif dgn potensi diri yg telah ada.

Selain itu dapat mempromosikan produk sastra ke masyarakat secara khusus karya puisi.

Harapan saya kegiatan-kegiatan seperti ini harus sering dilaksanakan, agar mengurangi hal-hal negatif dari generasi muda Papua dan dapat memberi didikan karakter yang memadai untuk penerus estafet pembangunan Papua, terang Rumainum.

Pembina Komunitas Sastra Jalanan Manokwari, Maikel H. R. Kondologit mengatakan, KSJM memiliki visi besar dalam mencerdaskan bangsa dan menginspirasi anak-anak muda serta masyarakat umum untuk berkarya.

Menurutnya, Anak-anak Papua memiliki banyak bakat dan talenta, potensi ini perlu di pacu, diberikan ruang dan kesempatan untuk menampilkan potensi diri mereka.

Melalui Komunitas Sastra Jalanan Manokwari kita akan melakukan kegiatan pentas puisi kesetiap kompleks-kompleks di Manokwari untuk merangkul masyarakat agar kita sama-sama berkarya dan menciptakan iklim positif kota Manokwari yang kita cintai bersama, Pungkas Kondologit.

Penulis : MHRK