Korem 173/PVB Laksanakan Kegiatan P4GN, Hasilnya Negatif

Hits: 237

Papuajaya.com – Biak – Kasintel Kasrem 173/PVB Letkol Inf Donny Pramono, S.E. menyelenggarakan kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) TW III TA 2020, dengan pemeriksaan urine bagi personel Makorem 173/PVB yang berjumlah 40 orang bertempat di Aula Graha Praja Vira Braja, Senin (14/9/20).

Dalam kegiatan tersebut, Kasintel Kasrem 173/PVB menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selain merupakan salah satu dari program kerja Staf Intel juga bertujuan untuk mengecek secara langsung kondisi atau keterlibatan anggota terhadap Narkoba.

“Narkoba adalah Zat Aditif yang sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup kita, oleh sebab itu saya menekankan kepada seluruh anggota jauhi narkoba, apapun peran kita di situ,” ujarnya

“Lindungi diri kita dan keluarga dari bahaya narkoba, sayangi diri dan orang-orang yang kita cintai , sanksinya sudah jelas apabila kita terlibat di dalamnya, untuk membentenginya marilah kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena iman dan taqwa adalah kunci dari segalanya,” lanjut Kasintel.

Di akhir pengarahannya tentang narkoba Kasintel juga menyampaikan tentang wabah covid-19 yang sudah menyatu dengan kehidupan kita.

“Untuk menghindari diri dan keluarga kita dari covid-19 marilah kita selalu ikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan covid-19 dengan cara selalu hidup bersih, selalu cuci tangan, selalu jagak jarak ditempat keramaian dan gunakan masker dalam setiap aktivitas yang kita lakukan,” tukasnya

Hadir dalam kegiatan P4GN, Kepala laboraturium RSUD Biak Numfor, Zeth Fred Tju, Amd.AK dan para Kabalak Rem 173/PVB. Dari hasil pmeriksaan, seluruh anggota Makorem 173/PVB dinyatakan negatif narkoba. (fs)