KORAMIL SENTANI 1701 SIAP MENDUKUNG PROGRAM PEMERINTAH KABUPATEN JAYAPURA

Hits: 233

PAPUAJAYA.Ccom |SENTANI – JAYAPURA| SELASA, 13 AGUSTUS 2019 – Selain memberikan bendera kepada pengurus pangkalan ojek pos 7 Sentani, Dabnramil beserta Anggota juga memberikan bantuan bendera merah putih kepada Masyarakat Pegunungan yang berdomisili di Kampung Sereh.

Danrami Sentani. Mayor Infanteri. Jhon F Dahar., menyerahkan tiang bendera kepada salah satu perwakilan pemuda asal pegunungan Erik Brago Tabuni yang berdomisli di Kampung Sereh,(foto, daniel).
Danrami Sentani. Mayor Infanteri. Jhon F Dahar., menyerahkan tiang bendera kepada salah satu perwakilan pemuda asal pegunungan Erik Brago Tabuni yang berdomisli di Kampung Sereh,(foto, daniel).

Bantuan bendera ini bertujuan untuk memberikan semangat merah putih tidak hanya bagi masyarakat di daerah kota, tetapi masyarakat yang ada diseluruh pelosok harus ikut memeriahkan Hut RI ke 74 tahun dengan mengibarkan Sang Pusaka Merah Putih.

Sekitar 50 bendera diberikan kepada Masyarakat, kemudian akan dipasangkan pada sepanjang jalan raya pos tujuh kampung sereh, dengat semangat Hut RI ke 74 ini, kita memupuk rasa pesaudaraan antar sesama didalam bingkai NKRI harga mati,(Jumat, 9/8/2019).

Komandan Ramil 1701 Sentani. Mayor. Infanteri. Jhon F Dahar., mengatakan sudah menjadi tanggung jawab Tni dan Polri untuk menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas bagi masyarakat dimanapun berada, pemberian bendera merah putih sambut hut RI ini juga merupakan bagian dan wujud kepedulian Tni secara khusus Koramil 101 Sentani, yang peduli kepada Masyarakat yang membutuhkan bantuan khususnya bendera merah putih.

“ Kami akan tetap berupaya dengan sebaik-baiknya untuk memberkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, seperti yang di keluhkan masyarakat guung ini, adalah meraka membutuhkan bendera yan akan di pasangan pada ruas jalan raya pos tujuh” ucap Dahar.

Danramil, menambahkan, bagi masyarakat yang mau mengibarkan bendera merah putih namun belum memilikinya bisa menghubungi Ramil Sentani, dan akan upayakan sehingga masyarakat bisa ikut memasang bendera pada kompleks atau kampung masing-masing.

Salah satu Tokoh Pemuda, Pegunungan, Erik Brago Tabuni, menyambut baik bantuan yang telah diserahkan oleh Danramil Sentani beserta Anggota, Kami masyarakat akan lansug memasang bendera tersebut, sehingga masyarakat secara umum bisa memeriahkan Hut RI ke 74 dengan baik.

Komandan Ramil, bangga dengan semangat yang dimiliki Masyarakat untuk ikut berpatisipasi dalam menyemarakkan Hut RI ke 74 tahun dengan cara membentang bendera merah putih di setiap pelosok dimana masyarakat ada, dengan hal ini menunjukan bahwa masyarakat siap menyukseskan Hut RI ke 74 tahun di Kabupaten Jayapaura dan umumnya di Provinsi Papua.

Redaksi : ElDan
Papuajaya.com