Kompi-1 Biak Bantu Pengamanan Eksekusi Lahan Sengketa Panti Asuhan Pancasila Biak

Hits: 862

Papuajaya.com – Biak – Komandan Kompi-1 Pelopor Biak, Iptu Sutriono memimpin 25 anggota dalam rangka membackup Polres Biak saat melaksanakan pengamanan eksekusi lahan sengketa di Panti Asuhan Pancasila Biak, Kamis (22/10/2020).

Komandan Kompi 1 Iptu Sutriyono mengatakan dalan pelaksanaan pengamanan eksekus8i lahan sengketa, Brimob Biak akan berada dalan 1 komando yakni Wakapolres Biak Numfor Kompol M Wicaksono, S.IK dan pengendali di lapangan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Biak Numfor, Kompol Irfan Rumansoreng.

“Apabila anggota nanti di ploting tiap-tiap tempat, saya berharap kepada senior yang ada di masing-masing regu bertanggung jawab penuh pelaksanaan ini, utamakan keselamatan diri regu masing-masing personil/anggota,” ujarnya

Kabagops menambahkan, bahwa brimob bersifat menengah dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan antara masyarakat dan dinas sosial bersama Satpol PP. “Karena yang berkepentingan disini adalah dinas sosial, dan dinas sosial meminta pengamanan dari kami pihak kepolisian, dalam hal ini juga kami dari Polres Biak meminta backupan dari Korps Brimob yang ada di wilayah Biak,” tukasnya

Sementara itu Komandan Kompi 1 Biak Iptu Sutriono menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan pengamanan dengan penuh tangung jawab sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar. Tidak lupa kita mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah diberi kelancaran saat melaksanakan tugas,” tuturnya (fs/ir)