Komandan Pangkalan TNI AL Biak Canangkan Zona Integritas Mako Lanal Biak Menuju WBK Dan WBBM

Hits: 648

Papuajaya.com – Biak – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Biak Kolonel Laut (P) Dominggus S. Misalayuk, S.E pimpin upacara pencanangan Zona Integritas, bertempat di Lapangan Apel Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut Biak, Kamis (8/4/2021)

Pembangunan Zona Integritas sejatinya bertujuan untuk membangun program reformasi birokrasi sehingga mampu mengembangkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi, berkinerja tinggi dan mampu memberikan pelayanan publik yang berkualitas.

Dalam sambutannya, Danlanal Biak berharap semua anggota Mako Lanal Biak dalam melaksanakan tugasnya berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, bertindak profesional, objektif dan transparansi, sekaligus juga berkomitmen bersama dalam menciptakan segala kegiatan secara jujur, transparan dan bebas dari KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme)

“Hal ini dapat mewujudkan perilaku yang baik dan menjadi contoh di masyarakat bahwa Lanal Biak merupakan organisasi yang bebas korupsi dan birokrasi yang bersih dan siap untuk melayani masyarakat,” ujar Danlanal Biak

Dalam pengertiannya sendiri, Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik.

Kolonel Laut (P) Dominggus S. Misalayuk, S.E. beserta seluruh prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut Biak menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak terkait sehingga terwujud Zona Integritas secara efektif dan efisien.

“Terima kasih atas dukungan seluruh Instansi/lembaga yang telah mendukung terwujudnya Zona Integritas, karena dengan didukung oleh Instansi/lembaga terkait maka akan tercipta sinergitas positif dan baik sehingga perwujudan tujuan Zona Integritas dapat tercapai secara efektif dan efisien,” tutur Danlanal Biak

Upacara pencanangan dan penandatanganan dukungan Zona Integritas di Mako Lanal Biak dihadiri oleh Danlanudal Biak, Dandim 1708/BN, Kapolres Biak Numfor, Karumkital dr. R. Ghandi A.T Lanal Biak, Pasminlog Wing Udara III, Dandenpomal Lanal Biak, Ka Akun Lanal Biak.

Selain itu hadir pula Kepala Kejaksaan Negeri Biak Numfor, Kepala KPPN Biak, Plh. Kepala KPKNL Biak, Kepala Bea Cukai Biak, Kepala Kantor Imigrasi kelas II Biak, Kepala KKP Biak, Kacab Pelni Biak, Kakansar Biak, Ka Ops KPLP Biak, Kabag SDM dan Umum PT. Pelindo IV Cab. Biak. (fs/PenlanalBiak)