KETUA GAPURA : PEMUDA MARI KITA BIJAK SIKAPI POLEMIK YANG TERJADI DITANAH PAPUA

Hits: 1299

PAPUAJAYA.com | SENTANI – JAYAPURA | RABU 03 MARET 2021 – Menyikapi polemik dua pimpinan Sekretaris Daerah versi Mendagri dan juga versi Gubernur Papua, Kita Pemuda tidak terprovokasi dengan hal – hal yang tidak benar atau hoax.

Bagi Saya, selaku Ketua Gerakan Pemuda Jayapura (GAPURA) Jack Judzoon Puraro, menghimbau saja mengenai aturan dan mekanisme birokrasi Pemerintahan ini, Saya tidak mau masuk ke ranah sana.

” Tetapi, Saya sampaikan terkait dengan kondisi ini, saya menghimbau dan juga mengajak kepada seluruh komponen anak bangsa secara khusus pemuda di tanah Papua untuk mari kita lebih bijaksana dalam menyikapi polemik ini, sebab ini merupakan kondisi yang dapat menciptakan situasi konflik bagi tanah Papua,” tegas Judzoon.

Ditambahkan, Ketua Gapura yang juga Ketua Kosgoro 1985 Kabupaten Jayapura, oleh sebab itu mari kita serahkan persoalan ini kepada pihak-pihak yang bertanggung jawab untuk bisa menangani dan menyelesaikan dualisme kepemimpinan Sekretaris sekretaris daerah Provinsi Papua.

Tanggapan atau statement-statement apalagi ini terus disampaikan di media sosial maupun di pabrik lewat media media cetak saya pikir kita lebih baik jaga untuk tetap tenang tetap utuh tetap ada dalam suasana kondusif.

Ditegaskan Jack, sudah cukup Kabupaten Intan Jaya lagi kita timbulkan gejolak baru – baru ini, terkait dengan dualisme kepemimpinan yang bisa saja mengarah kepada konflik antar suku, ya apalagi ini antara dua suku di Papua jangan sampai terjadi konflik.

” Ruang ini kita buka akan ada banyak kepentingan-kepentingan dari kelompok-kelompok yang bisa saja terus menghasut dan memprovokasi sehingga ini bisa terjadi konflik horizontal yang berkepanjangan dan mengakibatkan kerugian yaitu bagi kita sendiri orang Papua dan juga bagi seluruh bangsa yang sementara sedang berdiri di tanah Papua.

Saya, sebagai ketua umum Gerakan Pemuda Jayapura sekali lagi memgajak mari kita ciptakan suasana tanah Papua tetap tanah damai aman untuk seluruh masyarakat yang ada di daerah Papua sebagai rumah kita bersama.

Redaksi ; dani