Ketua Bhayangkari Daerah Papua Resmikan Taman Baca Rumfawawi Bhayangkari Cabang Supiori

Hits: 414

Papuajaya.com – Supiori – Bhayangkari Polda Papua yang dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Eva Mathius Fakhiri beserta Pengurus Bhayangkari Daerah Papua bersama Pembina Bhayangkari Cabang Supiori AKBP Moh. Darohat Daimboa laksanakan kegiatan Peresmian Taman Baca Rumfawawi Bhayangkari Cabang Supiori yang bertempat di Mapolres Supiori, Senin (27/06).

Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Eva Mathius Fakhiri dalam sambutannya mengatakan Taman baca merupakan program pengurus pusat Bhayangkari pada tahun 2022, ,dalam rangka Mendukung program nasional yaitu Turut mencerdaskan anak bangsa.

“Oleh karena itu, dengan adanya taman baca ini, diharapkan akan menambah semangat baru bagi ibu-ibu pengurus dan anggota bhayangkari Cabang Supiori teristimewa anak- anak kita, baik anak-anak polisi maupun Masyarakat di kabupaten Supiori, untuk dapat menambah wawasan dan Pengetahuan mengenai dunia Melalui buku,” ungkap Ny. Eva Mathius Fakhiri.

Dirinya juga berharap seluruh pihak baik dari Kepolisian atau masyarakat dapat menjaga dan pemanfaatanya sehingga taman baca ini tidak sekedar tempat membaca saja, namun bisa untuk kegiatan lain seperti browsing internet, melakukan kegiatan sosisal bahkan taman bermain bagi anak-anak.

“Ini semua adalah untuk masa depan anak-anak Sebagai generasi penerus bangsa, jaga baik anak-anak kita generasi penerus Bangsa khususnya di tanah Papua untuk menggapai cita-cita merepa dengan Langkah awal yaitu membaca buku,” jelas Ny. Eva Mathius Fakhiri.

Dirinya mengungkapkan bahwa membaca adalah kunci Untuk membuka cakrawala dunia. Dengan membaca seseorang bisa mendapatkan banyak ilmu pengetahuan baik eksak maupun rohaniah.

“Dengan membaca pulalah. Seseorang dapat mengangkat derajatnya. Namun, Selama ini membaca hanya ditunjukkan kepada anak-anak dan pelajar padahal di era digital saat ini membaca harus menjadi kebutuhan wajib dan pokok bagi semua orang,” tutup Ny. Eva Mathius Fakhiri.

Diakhir kegiatan Bhayangkari Polda Papua yang dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Eva Mathius Fakhiri memberikan kado serta bingkisan kepada anak-anak di Taman Baca Rumfawawi Bhayangkari Cabang Supiori.6