Kepala KB/TK Yayasan PESAT Momiwaren Manokwari Selatan Mengikuti Workshop di Nabire

Hits: 2916

Papuajaya.com – Nabire – Bertempat di Aula gedung KB/TK Shekina Glory Terpadu , Yayasan PESAT Nabire menyelengarakan Workshop untuk seluruh Kepala Sekolah dan guru-guru KB/TK yang ada dibawah naungan Yayasan PESAT Nabire Sabtu 23 November 2019.

Dalam sambutan ketua Departemen Pendidikan Yayasan PESAT Nabire Bpk Yohanes Eddie S. S.Th mengatakan " Kegiatan yang sudah dirancanag ini harapannya untuk bisa diikuti dengan sangat baik sehingga seluruh peserta yang memiliki peranan penting dalam pendidikan KB/TK dibawah naungan Yayasan PESAT Nabire menjadi pendidik yang berkwalitas sehingga pelayanan kita untuk anak-anak di Papua bisa memberikan pelayanan yang terbaik. Materi Workshop Psikologi Anak dan Penanganan Kelas yang dibawakan oleh Dr.Doto Susilo, M.A materi Strategi Mengajar dan Pengasaan Kelas yang dibawakan oleh Anggoro Dwi Nugroho, S.Si, M. Pd Motivasi Pendidik yang dibawakan oleh Eliezer Edo Odo selaku Ketua Yayasan PESAT Nabire Serta Kurikulum dan Penggunaan Alat Peraga Pembelajaran yang dibawakan oleh Kepala TK Kristen Agape Terpadu Luciana loupatty, S. Th , Kepala TK Shekina Glory Terpadu Priska T Sriwahyuni, S. Pd dan Kepala KB Shekina Glory Terpadu Lilis Sunaringtyas, S. Pd ini sehingga anak anak Papua bukan hanya menjadi Pintar tetapi juga menjadi anak yang Takut akan Tuhan.
Dalam sambutan ketua Departemen Pendidikan Yayasan PESAT Nabire Bpk Yohanes Eddie S. S.Th mengatakan ” Kegiatan yang sudah dirancanag ini harapannya untuk bisa diikuti dengan sangat baik sehingga seluruh peserta yang memiliki peranan penting dalam pendidikan KB/TK dibawah naungan Yayasan PESAT Nabire menjadi pendidik yang berkwalitas sehingga pelayanan kita untuk anak-anak di Papua bisa memberikan pelayanan yang terbaik. Materi Workshop Psikologi Anak dan Penanganan Kelas yang dibawakan oleh Dr.Doto Susilo, M.A materi Strategi Mengajar dan Pengasaan Kelas yang dibawakan oleh Anggoro Dwi Nugroho, S.Si, M. Pd Motivasi Pendidik yang dibawakan oleh Eliezer Edo Odo selaku Ketua Yayasan PESAT Nabire Serta Kurikulum dan Penggunaan Alat Peraga Pembelajaran yang dibawakan oleh Kepala TK Kristen Agape Terpadu Luciana loupatty, S. Th , Kepala TK Shekina Glory Terpadu Priska T Sriwahyuni, S. Pd dan Kepala KB Shekina Glory Terpadu Lilis Sunaringtyas, S. Pd ini sehingga anak anak Papua bukan hanya menjadi Pintar tetapi juga menjadi anak yang Takut akan Tuhan.Dan juga dikatakan oleh Ketua Yayasan PESAT Nabire yang diwakili oleh Wakil Ketua Yayasan Pesat Nabire Bapak Gunawan Prayitno, M. Kom yang sekaligus membuka Kegiatan Workshop mengatakan “hendaknya kita sebagai guru jangan bosan-bosan yang namanya belajar, karena sebagai guru kita dituntut untuk selalu Inovatif dan juga Kreatif , kalau guru-guru bisa kreatif di kelas maka anak-anak pasti juga akan menjadi anak yang kreatif. oleh karena itu, mari kita gunakan waktu ini dengan sebaik baiknya sehigga ilmu yang didapat hari ini bisa diterapkan di KB/TK Momiwaren Manokwari Selatan, KB/TK Sugapa Intan Jaya dan juga TK/KB yang ada di Nabire, selamat mengikuti Tuhan Yesus Memberkati.

Kegiatan Workshop dilaksanakan selama 2 hari yaitu hari Sabtu 23 November 2019 dan hari Senin 25 November 2019 yang bertujuan untuk upaya peningkatan mutu pendidikan diseluruh sekolah yang dibawah naungan Yayasan PESAT Nabire

Kegiatan ini dihadiri Wakil Ketua, Sekretaris Yayasan Pesat Nabire, Ketua dan jajaran Departemen Pendidikan Yayasan PESAT Nabire, Serta Kepala-kepala serta guru-guru KB/TK yang ada dibawah Naungan Yayasan PESAT Nabire yaitu KB Kristen Tuas Kasih Momiwaren Manokwari Selatan
TK Cenderawasih Momiwaren Manokwari Selatan
TK Kristen Narwastu Momiwaren Manokwari Selatan
TK Kristen Galilea Momiwaren Manokwari Selatan
TK Anak Panah Momiwaren Manokwari Selatan
Pengelola TK Harves Momiwaren Manokwari Selatan
juga dihadiri IGTKI HIMPAUDI Manokwari Selatan
kepala KB/TK yang ada di Sugapa Intan Jaya
serta Kepala dan guru magang KB/TK Agape Terpadu Nabire, kepala dan guru magang KB/TK Shekina Glory Terpadu Nabire, dan TK Eklesia Samabusa Nabire .

Dan selanjutnya Kepala dan guru-guru KB/TK dari Momiwaren Manokwari Selatan serta kepala KB/TK Sugapa intan Jaya akan melakukan kunjungan ke TK Kristen Agape Terpadu dan KB/TK Kristen Shekina Glory terpadu pada hari Selasa 26 November 2019 dan Rabu 27 November 2019 untuk lebih memantapkan materi yang diperoleh.

Redaksi Benediktus J. W. D