KEPALA KAMPUNG SEREH : TAHUN BARU UNTUK MEMBANGUN KEBERSAMAAN DAN MEMPERKUAT PERSAUDARAAN

Hits: 3177

SENTANI – JAYAPURA| PAPUAJAYA.com| SELASA 14 JANUARI 2020 – Pelaksanaan pesta tahun baru merupakan tradisi yang dilakukan oleh Masyarakat Papua pada umumnya dan secara khusus Masyarakat Adat Kampung Sereh.

Anggota MBC saat foto bersama, dalam keceriaan dan kegembiraan bersama masyarakat Kampung Sereh, Rayakan Acara Tahun Baru. (df. humas mbc).
Anggota MBC saat foto bersama, dalam keceriaan dan kegembiraan bersama masyarakat Kampung Sereh, Rayakan Acara Tahun Baru. (df. humas mbc).

Pelaksanaan acara tahun baru kali ini adalah dengan melibatkan semua stekhoder di Kampung Sereh, mulai dari Laki – Perempuan, Pranakan dan anak-anak yang kawin diluar kampung (Selasa,14/01/2020).

Kepada Wartawan Kepala Kampung Sereh Steven Eluay., mengatakan, ya pada intinya kami melaksanakan tahun baru ini bersama-sama dengan anak-anak muda Kampung yang kebetulan mereka tergabung dalam organisasi mereka di kampung.

“itu di mana semua adalah pemuda dan remaja yang terhimpun dan tahun baru ini adalah inisiatif mereka dengan dan kami Pemerintah Kampung bertasipasi bersama-sama dalam tahun baru dengan harapan bahwa tahun baru ini intinya adalah menjaga kebersamaan membangun kebersamaan dan saling memperkuat hubungan yang ada di semua kalangan baik suku maupun gereja tokoh-tokoh masyarakat,” kata Steven.

Ditambahkan Kepala Kampung, yang perlu kita jaga supaya dalam kebersamaan ini ada hal yang kita mungkin salah paham saling menyakiti, mungkin di tahun baru ini, bisa kita saling memaafkan dan berdamai satu sama lain sehingga di tahun 2020 ini kita bisa lebih baik lagi dalam membangun Kampung dari semua sisi baik ekonomi, pendidikan kesehatan dan keamanan.

Metal Boys Comunnity MBC di Kampung Sereh, mereka memang sudah lama dibentuk, cuma baru muncul nyatanya masyarakat dengan kegiatan – kegiatan mereka, ya mereka lebih menjurus kepada kegiatan sosial masyarakat menjaga kebersihan Kampung dan juga mereka juga anak-anak ini punya keterbatasan juga ada yang putus sekolah sehingga kami dan mereka pun juga akan lebih fokus ke mereka bagaimana keterampilan yang perlu kita tingkatkan yaitu pemberdayaan dari semua sisi usaha mungkin, contoh bengkel motor usaha perikanan dan peternakan perkebunan mungkin kita lebih mendorong mereka ke arah situ intinya mereka bekerja atau bergerak dalam semua bidang sosial masyarakat di Kampung

Steven juga nuntuuran, dan MBC ini juga akan di berikan sekertariatan dari Ondofolo dan bantuan peralatan dan bahan – bahan usaha, dan kedepan MBC bisa berkarya dan terus berkarya untuk Kampung dan pribadi mereka sendiri juga.

Redaksi : Eluay&
Papuajaya.com