Kemitraan Dalam Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan di Tanah Papua

Hits: 13635

Papuajaya.com | Manokwari | Rabu (10/10/2018).  Dalam kegiatan ICBE di kantor Gubernur Papua Barat yang menghadirkan beberapa pembicara yang merupakan tokoh tokoh berpengaruh menjelaskan bagaimana cara untuk mendukung sebagai Konservasi di Papua.

Hidayat Alhamid,  BP Tangguh menyampaikan bahwa Membangun Model Sinergi Para Pihak dan pengelolaan Di Daerah Penghasil Migas Pembelajaran Program BP dan Kemitraan.

Beliau menambahkan “Orang papua bisa asal ada kemauan dan Usaha, dalam upaya mengembangkan diri Papua harus dapat Bekerja bersama untuk meningkatkan kesejahteraan dan keamanan masyarakat”. Dalam materinya beliau menyatakan bahwa Kawasan bintuni bebas malaria dan berhasil mendapatkan penghargaan. Didalam kegiatan tersebut yang di hadiri oleh Ronny Bawole (PT.Freeport) dalam paparannya menyampaikan terkait Program Keanekaragaman hayati di lingkungan PT. Freeport.

Dana dari PT. Freeport menyumbang sebagian dananya untuk pendidikan, Pengembangan pengelolaan lingkungan dari masyarakat lokal, mau melakukan Pekerjaan lingkungan, tuturnya dalam materi yg di bawakannya. Dalam Proses Pembangunan berkelanjutan di tanah papua, Sukandar Wakil SKK Migas memberikan Kontribusi migas kepada Papua dan Meningkatkan Pasokan Gas Untuk Domestik TKDN, Investasi sektor hulu migas dalam rencana kerja dan anggaran tahun 2018.

Dalam rencana kerja dan anggaran tahun 2018 perbelanjaan diperkirakan mencapai 14,2 Miliar. Beliau menambahkan bahwa Tangguh Trane 3 dan Asap Merah Kido akan merekrut pegawai papua (bintuni) menciptakan lapangan pekerjaan.

Iman Santoso dalam paparanya Role Of Internasional NGO Building Global Partnership To Support Conservation, Fokus pada penyedian produk dan pelatihan untuk petani, Mengerahkan semua sumberdaya untuk melakukannya secara bersama.
Target konservasi untuk hak diatas tanah sendiri, Mencari jalan keluar hal-hal yang tidak berdasarkan undang-undang.

Dr. Hari Sutrisno (Leson Learnt : management of Zoological Museum, LIPI), program program yang akan di buat yaitu akan Membangun referensi untuk fauna, Merencanakan Membangun museum di papua dan Program global, Isu Nasional dan Talk Show Saling memberi Informasi Terbuka.

Redaksi : puja

Editing : Eka sm