KE KOTA AKAN KETEMU MASALAH’ DIKAMPUNG AKAN LEB

Hits: 1302

Papuajaya.com| SENTANI – JAYAPURA| SELASA 26 MEY 2020 – Bupati Mathius Awoitauw didampingi Ketua PKK Kabupaten Jayapura, Ny. Magdalena Awoitauw bangga memperlihatkan pangan lokal hasil panen di kebun petani di Kampung Ayapo beberapa waktu lalu.

Bupati Jayapura didampingin Ketua TP. PKK saat menunjukan hasil panen pangan lokal di kebun rakyat kampung ayapo.(df:hukas pemkab).

Bupati sangat prihatin, terhadap masyarakatnya di wilayah Pemerintahan Kabupaten Jayapura, akibat  Penyebaran Covid 19 di wilayah kota Sentani,.  Diapun tidak berhenti mendatangi hampir setiap kampung di wilayah kabupaten Jayapura untuk mengajak  masyarakat supaya tidak lagi mengunjungi atau beraktivitas di kota untuk sementara waktu.

” Jik ke Kota akan beryemua masalah, covid 19 ini sudah merubah segaalahnya. Di kota banyak yang sudah terpapar, sehingga saya imbau agar kita hanya beraktifitas di kampung saja, dirumah  dan berkebun atau dusun,” kata Awoitauw.

Ditambahkan Bupati. menambahkan, penyebaran covid 19 ini bisa terjadi salah satunya bisa melalui kontak langsung antara sesama. Jika aktifitas masyarakat di kota masih tetap dilakukan layaknya saat kondisi normal, hal ini tentu sangat berpotensi penyebaran virus ini akan semakin meluas.

Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura juga telah membentuk tim gugus tugas percepatan Penanganan dan pencegahan covid 19. Maka semua Masyarakat khususnya yang ada di kampung-kampung supaya bisa mendukung pemerintah untuk membantu dalam hal memutus mata rantai penyebaran virus ini dengan tidak mengunjungi atau mendatangi kota untuk urusan apapun kecuali hal-hal yang sangat mendesak.

“Sampai saat ini tidak hanya di Kabupaten Jayapura, Papua dan Indonesia saja, tetapi seluruh dunia kewalahan untuk menangani kasus iini’

Bupati Jayapura, tegaskan masyarakat di kampung masih bisa beraktivitas tetapi aktivitas tersebut dilakukan di kebun dengan bercocok tanam atau bertani. Dengan meningkatkan kegiatan pertanian, ini juga untuk mengantisipasi kekurangan bahan makanan di tengah pandemi covid-19 ini.

Mulai sekarang kita perbanyak pangan lokal dan jangan lagi bergantung pada pangan dari luar, marilah kita bercocok tanam yang di mulai dari kampung untuk kesejahteraan kota kita.

 

Redaksi : eluay

Papuajaya.com