KASI PEMAKAMAN DLH : 2-3 HEKTAR LOKASI TPU TELAH DISIAPKAN PEMKAB JPR

Hits: 789

PAPUAJAYA.com | SENTANI – JAYAPURA | KAMIS 25 FEBRUARI 2021 – Tempat Pemakaman Umum (TPU) sudah disiapkan Pemerintah Kabupaten Jayapura, sekitar dua sampai tiga hektar.

Selain pembangunan infrastruktur jembatan dan jalan menjadi perioritas Pemerintah. Lokasi TPU juga menjadi hal yang sangat dibutuhkan warga Kabupaten Jayapura.

Sekitar dua sampai tiga hektar lahan telah disiapkan Pemerintah khusus untuk lokasi TPU, saat ini hanya menunggu surat pelepasan pemilik hak ulayat.

Kepala Seksi (Kasi) Pemakaman dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jayapura. Marshall Suebu, S.Sos.M.Si., mengatakan, saat panitia pengadaan tanah Kabupaten Jayapura telah menyiapkan berkas – berkas guna penyelesaian hak ulayat, pembayaran pembebasan tanah tahap awal sudah dibayarkan.

” Lokasi yang disiapkan untuk Tpu di Kampung Dosay, Distrik Sentani Barat. DLH hanya sebagai pengelola dan pembangunan fisiknya akan dilakukan oleh Dinas lainnya,” ucap Marshall.

Ditegaskan Suebu, yang pasti bahwa Pemerintah Daerah telah melakukan upaya – upaya tempat pemakaman umum (Tpu).

Sangat berharap partispasi dari semua pihak untuk mendukung kebijakan Bupati dan Sekda, agar dapat terealisasi TPU untuk Kabupaten Jayapura memiliki TPU.

Redaksi ; danni