Karyawan Positif Corona, Hadi Supermarket Sementara Ditutup

Hits: 5650

Papuajaya.com – Biak – Supermarket dan Departemen Store Hadi yang terletak di Jalan Imam Bonjol Biak, resmi ditutup sementara, mulai Senin (1/6/2020) hari ini.

Bupati Biak Numfor Herry A. Naap, bersama Kadis Kesehatan Biak Numfor, Daud Duwiri dan Direktur RSUD Biak dr. Ricardo Mayor
Bupati Biak Numfor Herry A. Naap, bersama Kadis Kesehatan Biak Numfor, Daud Duwiri dan Direktur RSUD Biak dr. Ricardo Mayor

Supermarket tersebut rencananya akan dibuka kembali setelah 7 hari kedepan. Penutupan itu dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Biak Numfor menyusul adanya beberapa karyawannya yang positif terkonfirmasi tertular Virus Corona (Covid-19).

Penutupan pusat perbelanjaan terbesar di Kabupaten Biak Numfor sesuai dengan surat edaran Bupati Biak Numfor No : 511.3/284 tentang penutupan sementara aktivitas Hadi Supermarket Biak. Dalam surat edaran itu dikatakan penutupan akan berlangsung 7 hari dengan memperhatikan sejumlah catatan.

Pihak Manajemen Hadi Supermarket diminta untuk berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor untuk penerapan protokol kesehatan Covid-19, pembukaan kembali Supermarket Hadi setelah tujuh hari dan telah mendapat rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor.

“Penutupan Supermarket Hadi dilakukan karena ada beberapa karyawannya positif tertular Virus Corona. Langkah ini dilakukan supaya penyebaran Virus Corona di Biak Numfor tidak meluas, sebab yang terjadi saat ini adalah transmisi lokal, apalagi di Hadi aktivitasnya paling ramai di Biak. Nah, selama ditutup sementara wajib menyiapkan protokol kesehatan. Intinya pihak manajemen Supermarket Hadi mendukung langkah yang diambil pemerintah daerah,” ujar Bupati yang juga adalah Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaaten Biak Numfor Herry A. Naap kepada wartawan, Mingggu (31/5/2020)

Tim Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Biak Numfor terus akan menindaklanjuti hasil pemetaan dan tracking terhadap Covid-19, termasuk melakukan RDT atau rapid test terhadap karyawan dan pemiliki pusat perbelanjaan, seperti toko dan tempat keramaian lainnya.

“Kami terus melakukan tracking, menindaklanjuti informasi yang didapatkan di lapangan untuk melakukan rapid test dan pemeriksaan swab. Ini penting sebagai upaya pencegahansehingga Corona tidak meluas di masyarakat,dan dukungan semua pihak dan masyarakat sangat diharapkan. Jaga diri, jaga keluarga dan ikuti protokol kesehatan Covid-19, periksakan diri jika merasa pernah melakukan kontak dengan pasien positif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Biak Numfor Daud N. Duwiri, S.KM.M.Kes (fs)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.