KAMPUNG PERSIAPAN MEYEPSI INDAH DISTRIK MASNI AHIRNYA DI TINJAU TIM PEMEKARAN KAMPUNG

Hits: 3297

Papuajaya.com | Masni | 11 Desember 2018 – Masyarakat Kampung Persiapan Meyepsi Indah Kelurahan Makwam Distrik Masni Kab. Manokwari, Ahirnya mendapat giliran kunjungan Tim Pemekaran Persiapan kampung yang di lakuikan oleh Kepala Bappeda dan dan Kepala Seksi Pemerintahan Kampung Kabupaten Manokwari, melalui beberapa Tim juga di dampingi dari Stap Distrik Masni, guna mengecek secara langsung turun kelapangan, Tim datang kurang lebih pada pukul 14.30 WIT.

Tim Usai kunjungi Pemeriksaan di Kampung Persiapan Meyepsi Indah di Lanjutkan Di Kali Merah

Tujuan sirve dan kajian Kampung Persiapan adalah agar bisa mengetahui semua persyaratan kampung persiapan sudah bisa memenuhi persyaratan untuk di mekarkan menjadi kampung Definitif Minimal 100 Rumah atau 100 KK ( Kepala Keluarga) yang betul betul bertempat tinggal di Lokasi kampung tersebut, jangan sampai Rumah dan KK/KTP tidak sesuai alamat kampung yang akan di ikutkan Definitif dan atau ada KTP dan Kartu Keluarga KK alamatnya masih Alamat lain.

Kordinator Pemekaran Kampung Meyepsi Indah ( M. Syaifudin Zuhri AM ) saat di tanya oleh tim menjelskan Bahwa Kampung Persiapan Meyepsi Indah Mulai di bangun 4 Bulan berjalan dan siap menargetkan 80% Rumah akan berdiri semua sebelum ahir Tahgun 2018, dan siap mengarahkan warga untuk segera membuat atau mengganti alamat Kartu Keluarga ( KK ) serta E-KTP nya menjadi Alamat kampung Meyepsi Indah Kelurahan Makwam Distrik Masni Kab. manokwari.

Kepala Suku Martinus Mandacan juga akan memberikan peegasan bagi warga yang lahannya sudah bisa di buat rumah sipa memberikan sangsi, karna di anggap sudah tidak mendukung Program Pemekranan Kampung karna waktu dan Konsekuwensi nya sudah jelas Syarat bagi warga yang mengambil Lokasi di Meyepsi Indah harus Siap Buat Rumah dan Bersedia Pindah Di Kampung meyepsi Indah, jadi apa bila mereka tidak mau ikuti aturan itu sudah jelas adalah orang orang yang sengaja tidak mau mendukung Program Pembangunan dan mengabaikan apa-apa yang sudah mejadi Persyratan awal yang sudah di sampaikan.

Selain itu juga Tim mempertanyakan, apakah Kampung Persiapan Meyepsi Indah Distrik Masni dalsm Pembangunan Rumah dan penggusuran lahan mendapat bantuan dari Kampung Desa Induk?…Kordinator Kampung ( M..Syaifudin Zuhri AM ) yang di dampingi Oleh Kepala Suku Martinus mandacan menjelaskan, Bahwa Kampung ini sejak mulai di bangun 4 bulan berjalan semua dana dan pembangunan masing menggunakan dana Swadaya Murni 100% hingga saat hari inipun belum ada bantuan berupa apapun ujra M.Syaifudin Zuhri AM.

Tim Peninjau Kampung juga menanykan berapa Fasilitas yang di siapkan?… Kordinator mejelaskan ada beberapa Fasilitas Umum yang sudah di siapkan seperti : Lapangan Bola kaki, Lapangan Volly, lapangan Bulu Tangkis, Balai kampung, Puskismas Pembantu, Lokasi TK, Masji, dan Gereja.

Redaksi : Jhon