KA. Hadiri Rapar Persiapan MTQ KE-9 Di Tubaba

Hits: 14039

TUBABA LAMPUNG| PAPUAJAYA.com| Februari 20/2018  — Rapat yang di pimpin oleh Sekda Kabupaten Tubaba Herwan sahri, SH. M.AP, selaku Ketua LPTQ membahas seputar persiapan MTQ Tk. Kabupaten yang ke-9.

Rapat yang di hadiri Oleh Ka. Kemenag Tuba Barat, H. Sedarno, S.Pd, MH, dengan di dampingi Kasi Bimas Islam Efrizon, S.Ag. MH, Ketua MUI Drs. H. Muhyidin Pardi, Camat dan Ka. KUA Se Kabupaten Tuba Barat, dalam rapat tersebut Herwan Sahri, SH. M.AP membahas tentang persiapan yang akan disiapkan pada kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-9 Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Tulang Bawang Barat, diantaranya membahas tempat penyelenggaraan MTQ yang Insyaallah ditempatkan di Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kab. Tulang Bawang Barat, dan diharapkan laporan Camat se-Kabupaten Tulang Bawang Barat tentang kekurangan dan mengevaluasi kegiatan MTQ tahun lalu, begitu pula dari segi keamanan harus lebih di tingkatkan dan diharapkan kerjasamanya antara masyarakat dan Satpol PP yang ada.

Sekda menyampaikan kepada seluruh Camat dan Kepala KUA, dalam kegiatan MTQ tahun ini agar lebih baik dari tahun yang lalu, apabila ada kekurangan pada pelaksanaan pada tahun yang lalu, agar diperbaiki di tahun ini supaya pelaksanaan MTQ di tahun 2018 berjalan lebih baik lagi dari tahun kemarin, dan Insayalloh untuk menyambut Persiapan sebagai Tuan Rumah Musabaqoh Tilawatuil Quran (MTQ) TK. Provinsi di tahun 2019 yang akan datang.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat H. Sedarno, S.Pd, menyampaikan agar kiranya dari 9 kecamatan yang ada masing-masing untuk mempersiapkan sekitar 50 Kafilah/peserta beserta Official dan mensukseskan MTQ TK Kabupaten yang ke-9 yang insya Alloh akan di gelar tanggal 20, 21, 22, Maret 2018, dan diharapkan pula dari sembilan Camat selaku Kepala Wilayah di kecamatan masing-masing untuk selalu berkoordinasi dengan Kepala KUA, Para Ustad dan Pimpinan Pondok Pesantren yang ada dimasing-masing Kecamatan dalam mencari Kafilah/Peserta MTQ yang akan diikut sertakan pada MTQ Maret mendatang ( Redaksi : fadilah/ijal) ~ papuajaya.com